Idul Adha 2018

Biasa Tiga, Tahun Ini Pemkot Bekasi Hanya Berkurban Satu Ekor Sapi

Abdul Hadie mengaku tidak mengetahui faktor berkurangnya hewan kurban yang disalurkan dari Pemkot Bekasi.

Biasa Tiga, Tahun Ini Pemkot Bekasi Hanya Berkurban Satu Ekor Sapi
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Warga menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Al Barkah Bekasi. 

PADA Idul Adha tahun ini, Pemerintah Kota Bekasi hanya berkurban satu ekor sapi. Padahal, pada tahun-tahun sebelumnya, selalu tiga ekor sapi.

"Iya, tahun ini pemkot satu ekor sapi, biasanya sih tiga ekor sapi," ucap Ketua Harian DKM Agung Al Barkah Abdul Hadie, Rabu (22/8/2018).

Abdul Hadie mengaku tidak mengetahui faktor berkurangnya hewan kurban yang disalurkan dari Pemkot Bekasi.

Baca: Gatot Nurmantyo Jelaskan Alasan Menginap di Hotel Milik Donald Trump, Mengaku Tak Dapat Korting

"Ya memang tahun ini secara keseluruhan jumlah hewan kurban yang disalurkan ke Masjid Agung berkurang ya, saya tidak tahu apa penyebabnya," ujarnya.

"Kalau pemkot sepertinya karena masa transisi kepemimpinan. Jadi kan biasa wali kota satu sapi, wakil satu sapi, dan Sekda satu sapi. Ini kan jabatan itu pada kosong," sambungnya.

Ia mengungkapkan, jumlah hewan kurban yang diterima Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al Barkah Kota Bekasi tahun ini, menurun cukup signifikan dibanding tahun lalu.

Baca: Maling Sepatu Berkeliaran di Cirendeu Ciputat, Sudah Beraksi di Dua RT

Untuk jumlah keseluruhan hewan kurban yang diterima Masjid Agung Al Barkah tahun ini sebanyak 24 ekor hewan kurban, terdiri dari 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Tahun lalu, kata Hadie, jumlahnya lebih banyak, yakni 37 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 23 ekor kambing.

"Saya tidak tahu faktor apa yang bisa menjadi berkurang. Mungkin dia kurban di tempat lain atau memang tidak ada uangnya. Namanya orang mau berkurban kan, kalau tahun ini hanya segitu, berarti itu yang dipercaya ke kita," papar Hadie. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved