Besi Penutup Saluran Air Underpass Mampang Kembali Hilang

Kali ini, tiga besi penutup lubang saluran air kembali dicuri, menyebabkan saluran itu berlubang dan membahayakan pengendara.

Besi Penutup Saluran Air Underpass Mampang Kembali Hilang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas memasang kembali besi penutup saluran air di underpass Kuningan-Mampang yang hilang dicuri. 

PERISTIWA hilangnya besi penutup saluran air di underpass Kuningan-Mampang kembali terulang.

Kali ini, tiga besi penutup lubang saluran air kembali dicuri, menyebabkan saluran itu berlubang dan membahayakan pengendara.

Lurah Kuningan Barat Erwin Lobo menyatakan, pencurian besi penutup saluran air diperkirakan terjadi pada Selasa (21/8/2018) malam hingga Rabu (22/8/2018) dini hari.

"Ada tiga penutup saluran yg hilang. Satu di arah mampang ke Gatot Subroto ukuran 20x60, kemudian arah Mampang ke Rasuna Said ukuran 60x60. Dan satu lagi dari arah Rasuna Said ke Mampang Prapatan dengan ukuran 20x60. Perkiraan hilang Selasa malam atau Rabu dini hari," terang Erwin Lobo kepada Warta Kota, Rabu (22/8/2018).

Erwin mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penanganan sementara dengan memasang barier di sekitar lubang untuk menghindari pengendara terjeblos.

"Penanganan sementara adalah memberi pengaman barrier di sekitar lubang demi keamanan pengendara," ungkapnya.

Peristiwa ini bukan kali pertama terjadi. Pemkot Jakarta Selatan sebelumnya sudah melakukan antisipasi dengan mengecor besi saluran air yang sebelumnya dicuri. Namun, kali ini pencuri mengambil besi penutup di titik lain.

Pemkot melalui Suku Dinas Bina Marga juga menjanjikan akan memasang sejumlah kamera CCTV di sekitar lokasi. Namun, upaya itu belum terealisasi. Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Agustio, saat dimintai konfirmasi terkait hal ini, tidak memberikan tanggapan.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help