VIDEO: Pemusnahan Puluhan Ribu Botol Minuman Keras di Balai Kota Depok

Miras-miras itu disita Satpol PP Depok sejak Mei sampai Agustus 2018 dengan total kerugian Rp 252.700.000.

- Pemerintah Kota bersama Polresta Depok memusnahkan 10.108 botol minuman beralkohol sitaan di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Senin (21/8/2018) pagi.

Pemusnahan botol dilakukan dengan digilas alat berat. Botol-botol tersebut hancur dan minuman keras langsung mengalir membasahi halaman Balai Kota Depok.

Bau alkohol pun tercium menyengat di sekitar lokasi pemusnahan. Terlihat para petugas mengenakan masker, sementara yang tidak memakai masker langsung menutupi hidung dan menjauhi lokasi.

Asisten Wali Kota Depok Bagian Hukum dan Sosial Depok Sri Utomo mengatakan, miras yang dimusnahkan adalah miras yang tak berizin dan miras oplosan.

Miras-miras itu disita Satpol PP Depok sejak Mei sampai Agustus 2018 dengan total kerugian Rp 252.700.000.

"Kita ketahui memang ini minuman keras belum ada sanksi pidananya, tetapi hasil kegiatan minum-minum miras ini bisa masuk pidana berat," ujar Sri, di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Senin.

Oleh karena itu, lanjut dia, tugas pemerintah dan masyarakat adalah saling bekerja sama, bersatu padu, dan berkolaborasi menjaga kota Depok dari peredaran minuman keras. Penertiban minuman keras ini mengacu pada Perda Depok Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum.

Miras yang disita terdiri seperti Vodka, anggur, dan lain-lain.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "10.108 Botol Miras Dihancurkan, Bau Alkohol Menyengat di Balai Kota Depok ",
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Kurnia Sari Aziza

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved