Pilpres 2019

Ruhut Sitompul Ajak Ahokers Dukung Jokowi-Maruf Amin

Ruhut Sitompul mengajak para pendukung setia Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) alias Ahokers untuk mendukung Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Ruhut Sitompul Ajak Ahokers Dukung Jokowi-Maruf Amin
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ruhut Sitompul (tengah rompi merah) saat acara diskusi publik bertema "Cawapres Ma'ruf Amin, Ahokers Dukung Jokowi ?" di Cikini, Menteng, Jakpus, Selasa (21/8/2018). 

POLITISI Senior Ruhut Sitompul mengajak para pendukung setia Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) alias Ahokers untuk mendukung Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Hal itu dikatakannya saat acara diskusi publik bertema "Cawapres Ma'ruf Amin, Ahokers Dukung Jokowi ?" di Cikini, Menteng, Jakpus, Selasa (21/8/2018).

"10 jari tidak henti-hentinya saya sampaikan untuk mendukung Jokowi Ma'ruf Amin di 2019," ungkap Ruhut.

Dia mengakui bahwa basis massa Ahokers sangatlah kuat, baik dalam maupun luar negeri. Dia pun menyakini pasangan Jokowi Maruf bisa menang berjalan mulus di 2019.

"Kalau kata sahabat saya di Maluku bukan mengecilkan Prabowo dan Sandi, bahwa Jokowi sengada lawan," kata dia.

Sementara itu, pengamat politik Boni Hargens mengingatkan untuk tetap mengambil prinsip dan mengedepankan tabayun seperti yang diajarkan di Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya sangat mengenal kebijaksanaan KH Maruf Amin. Prinsip tabayyun perlu di kedepankan," kata Boni.

Menurut dia, yang dibutuhkan saat ini adalah sosok pemimpin yang bisa menyatukan umat, menjaga nkri, toleran, dan Pancasilais.

"Saya tidak mempermasalahkan Prabowo dan Sandiaga tapi sekelompok dibelakangnya yang mau menjadikan demokrasi ini menjadi kuda troya dan mendirikan NKRI syariah. Kita kalahkan Prabowo Sandi bukan untuk kalahkan Gerindra tapi kalahkan gerakan radikal yang berhabitat disana," jelasnya.

Hal terpenting, kata dia, adalah bagaimana memenangkan Jokowi Maruf Amin di pesta demokrasi 2019 nanti.

"Lupakan masa lalu, kita harus lihat bahwa Maruf Amin sebagian tokoh besar NU untuk kepentingan baik kedepan," pungkasnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved