Perbaikan Jalan

Perbaikan Mulai Pekan Depan, TP4D Awasi Perbaikan Jalan di Kepulauan Seribu

Perbaikan jalan dilakukan di Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua dan Pulau Harapan.

Perbaikan Mulai Pekan Depan,  TP4D Awasi Perbaikan Jalan di Kepulauan Seribu
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas melakukan peninjauan jalan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Selasa (21/8/2018). 

 WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU--- Proses perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan mulai dikerjakan pekan depan.

Selanjutnya proyek tersebut akan berada di bawah pengawasan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

Camat Kepulauan Seribu Selatan, Agus Setiawan mengatakan bahwa untuk tahun ini proses perbaikan jalan di wilayahnya hanya berada di Pulau Tidung sepanjang 5.000 meter.

Baca: Tak Punya Anggaran, Pemkot Bekasi Ajukan Perbaikan Jalan dan Trotoar Sekitar Stadion ke INASGOC

“Tahun lalu kan ada pembuatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), jadinya nggak bisa dilakukan bersamaan. Tahun ini anggaran perbaikan jalannya Rp 2,5 miliar,” ujar Agus, Selasa (21/8/2018).

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan mengatakan, perbaikan jalan di wilayahnya dilakukan di Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua dan Pulau Harapan.

Total perbaikan jalan berukuran luas 12.500 meter persegi.

“Rinciannya seperti Pulau Kelapa 1.666 meter persegi, Pulau Panggang 2.394 meter persegi, dan lain-lain. Anggaran perbaikan jalan tahun ini di empat pulau tersebut mencapai Rp 6,2 miliar,” katanya.

Proses perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan ditargetan selesai pada Desember 2018 mendatang.

Baca: Perbaikan Jalan Bikin Macet, Pejabat Bina Marga Bungkam

Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah  Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Agung Hari mengatakan, kehadiran pihaknya agar pengguna anggaran tidak ragu-ragu menggunakan anggarannya.

“Kita hanya mengawasi, mengawal apabila ada hal-hal atau aturan-aturan yang kiranya dilanggar kita akan memberikan warning. Harapan kita, pekerjaan itu sesuai dengan kontrak yang ada,” ucapnya.

Agung mengatakan, TP4D akan proaktif mengawasi progres perbaikan jalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Harapannya, proyek itu berjalan sesuai aturan.

Baca: Perbaikan Jalan inspeksi Kebon Manggis, BBWSCC Upayakan Anggaran Perubahan ke Pemerintah Provinsi

“Jadi harus sesuai masa pekerjaannya, spesifikasi yang dilaksanakan juga harus sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan,” katanya.

“Kami juga bersyukur pemerintah daerah mau memberikan informasi seluas-luasnya, terbuka dan transparan. Tidak ada yang ditutup-tutupi dan hasilnya sesuai dengan ekspektasi kita,” ujar Agung. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help