Yamaha Sunday Race 2018

Keseruan Balap Malam Yamaha Cup Race 2018 Pangkep di Bawah Sorot 115 Titik Lampu LED

Lampu LED berkekuatan 50-100 Watt yang dipasang di 115 titik membuat balapan malam di lintasan 900 meter ini berjalan aman.

Keseruan Balap Malam Yamaha Cup Race 2018 Pangkep di Bawah Sorot 115 Titik Lampu LED
Istimewa
RACE YCR10 Matic Aerox 155cc Cup Community 

SERI ke-5 Yamaha Sunday Race 2018 berlangsung sukses dan meriah berkat hadirnya puluhan ribu penonton yang memadati sirkuit permanen Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/8/2018) malam.

Selain berlangsung malam hari (night-race), ajang balap ini turut disemarakkan oleh pesta kembang api.

Penonton sangat antusias mengikuti jalanya balapan hingga memadati sekeliling area sirkuit. Mereka terhibur dengan sajian balap malam yang terbilang langka serta seru untuk disaksikan.

Jumlah total pembalap yang terlibat pada YCR seri-5 ini sebanyak 210 starter dari 10 kelas yang tersedia. Dengan rincian 6 kelas utama dan 4 kategori pembalap lokal.

KATEGORI bebek 2 Tak Std 116 cc  atau YCR8 menjadi kelas favorit. Ada 50 starter yang ikut di kategori ini.
KATEGORI bebek 2 Tak Std 116 cc atau YCR8 menjadi kelas favorit. Ada 50 starter yang ikut di kategori ini. (Istimewa)

Kategori bebek 2 Tak std 116 cc atau YCR8 yang didominasi pebalap lokal asal Pangkep, Makassar dan sekitarnya menjadi kelas favorit dengan total partisipan yang mencapai 50 orang.

Penonton ikut bersorak-sorai memberikan dukungan kepada rider andalanya, termasuk pada kelas Aerox 155 Cup Community yang dihadirkan khusus untuk komunitas yang tergabung dalam komunitas Yamaha Federation Riders Indonesia (YRFI).

"Balapan malam itu lebih seru, penonton pasti banyak karena lebih menarik dan night race ini sudah kita selenggarakan sejak tahun 2010. Yamaha yang pertama menggelar balap malam hari di Makassar,” jelas Frengky J Tunandar, GM Marketing PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM), Main Dealer (MD) Yamaha wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (SulselBar).

Frengky J Tunandar, GM Marketing PT SJAM
Frengky J Tunandar, GM Marketing PT SJAM (Istimewa)
KADEK Suma Adnyana, Divisi Motor Sports PT YIMM
KADEK Suma Adnyana, Divisi Motor Sports PT YIMM (Istimewa)

Pencahayaan

Terkait dengan pencahayaan saat aktivitas night race, lintasan yang memiliki panjang 900 meter ini didukung oleh lampu LED berkekuatan 50-100 Watt dengan jumlah lokasi pemasangan yang mencapai 115 titik. 

“Meskipun race dilakukan saat malam hari tetapi kami tetap mempertimbangkan aspek safety. Karena itu kita siapkan ratusan lampu LED untuk menerangi lintasan sirkuit,” ujar Kadek Suma Adnyana dari Divisi Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di Yamaha Cup Race 2018, Pangkep.

Halaman
123
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help