Asian Games 2018

Idul Adha 2018, Ancol Siapkan 47 Hewan Kurban Untuk Disembelih dan Dibagikan

Manajemen Ancol Taman Impian menggelar Salat Idul Adha di lapangan terbuka sentra parkir B (bekas teater mobil).

Idul Adha 2018, Ancol Siapkan 47 Hewan Kurban Untuk Disembelih dan Dibagikan
Warta Kota/Hamdi Putra
Jamaah Salat Ied di Kawasan Wisata Ancol, Jakarta Utara. 

PADA Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah atau Rabu (22/8/ 2018), Manajemen Ancol Taman Impian akan menggelar Salat Idul Adha di lapangan terbuka sentra parkir B (eks theater mobil).

Sedangkan pemotongan hewan kurban serta pembagian dagingnya akan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Ancol.

Pemotongan dan pembagian daging hewan qurban tersebut akan diawali dengan pelaksanaan Salat Ied berjamaah yang akan dihadiri oleh segenap jajaran manajemen dan karyawan PT Pembangunan Jaya Ancol, anak usaha, serta masyarakat di sekitarnya.

Pelaksanaan salat Ied ini direncanakan mulai pukul 06.30 WIB dengan menghadirkan Ustadz Syaikh Mudrika Ilyas sebagai imam dan khotib.

Pada tahun ini, Ancol mengangkat tema 'Idul Adha Membangun Ketulusan Pengorbanan dan Menyemai Ketenteraman Jiwa'.

Setelah Salat Ied, kegiatan akan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, yakni sekitar 23 ekor sapi dan 24 ekor kambing yang akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarkat yang telah memiliki kupon.

Hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari perusahaan dan tabungan kurban karyawan yang telah dilaksanakan sejak 10 bulan sebelumnya. Selain itu juga ada sumbangsih dari mitra-mitra perusahaan.

"Kami membagikan 3.500 kupon," ujar Corporate Communication Manager Ancol Taman Impian, Rika Lestari, kepada Warta Kota, Selasa (22/8/2018).

Distribusi daging kurban ini telah dirancang dengan sistem kupon yang diberikan kepada kaum dhuafa dan yayasan yatim piatu di wilayah sekitar Ancol Taman Impian.

Proses pembagiannya pun diatur dengan jalur antrian agar dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Pelaksanaan Salat Ied dan pemotongan hewan qurban selalu diselenggarakan setiap tahunnya sebagai ikatan silaturahmi manajemen dengan karyawan serta masyarakat sekitar dan mitra perusahaan. Bahwa keberadaan Perusahaan dapat memberikan manfaat yang baik untuk keumatan," ujar Paul Tehusijarana selaku Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol.

Dalam pelaksanaannya Manajemen Ancol Taman Impian bersinergi dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol (YBJA) serta Pengurus Masjid Baiturrahman Ancol Taman Impian.

Manajemen juga mengerahkan tim kesehatan hewan yang terdiri dari tim dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan serta melakukan perawatan sesuai dengan standar yang berlaku.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved