Penyalahgunaan Narkoba

228 Pegawai Dinas Koperasi dan UMKMP Jalani Tes Urine Dadakan

"Upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi pegawai di lingkungan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi DKI Jakarta."

228 Pegawai Dinas Koperasi dan UMKMP Jalani Tes Urine Dadakan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta mendatangi kantor Dinas Koperasi dan UMKM serta Perdagangan DKI Jakarta, untuk mengadakan tes urine kepada para aparatur sipil negara, Selasa (21/8/2018). 

Sebanyak 228 pegawai di lingkungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah serta Perdagangan (UMKMP) Provinsi DKI Jakarta menjalani tes urine, Selasa (21/8/2018).

Tes urine itu untuk memastikan para pegawai tersebut bebas dari penggunaan narkotika.

Saat petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta yang mendatangi kantor Dinas Koperasi dan UMKMP, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di sana terkejut.

Alasannya, tidak ada pemberitahuan sebelumnya akan ada tes urine.

Baca: Ratusan ASN Dinas Pendidikan DKI Jakarta Jalani Tes Urine

Khrisna Anggara, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta mengatakan, pada kesempatan itu pihaknya melakukan tes urine terhadap 228 orang.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi pegawai di lingkungan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi DKI Jakarta," kata Khrisna, Selasa (21/8/2018).

Khrisna mengapresiasi pihak Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Perdagangan atas komitmennya dalam mendukung pelaksanaan tes urine.

Khrisna mengungkapkan, mengacu pada hasil penelitian BNN-Puslitkes UI tahun 2017, sebagian besar penyalahgunaan narkoba berasal dari kalangan pekerja yakni sebesar 59 persen.

Baca: Cegah Penggunaan Narkotika Kalangan Pelajar, Ratusan Murid SMP 127 Jakarta Jalani Tes Urine

"Oleh karenanya melalui kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Dinas Koperasi, UMKM serta Perdagangan," ucapnya.

Dari hasil tes urine, seluruh pegawai Dinas Koperasi dan UMKM serta Perdagangan negatif alias bebas narkotika.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help