Pendidikan

SMA Santo Kristoforus 1 Jelambar Perkenalkan Developmental Basketball League

Program ini dinisiasi oleh pelatih basket yang pegang ekskul di sekolah ini serta memang punya program untuk perkenalkan ini (DBL).

SMA Santo Kristoforus 1 Jelambar Perkenalkan Developmental Basketball League
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
SMA Santo Kristoforus 1 Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, memperkenalkan Developmental Basketball Leagua, Senin (20/8/2018). 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN--- SMA Santo (St) Kristoforus 1 Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, memperkenalkan program DBL (Developmental Basketball League), kepada peserta didiknya, Senin (20/8/2018).

Menurut Kepala Sekolah SMA Santo Kristoforus 1 Jelabar, Yotan Rante Banno, Program DBL berdampak positif dan dapat meningkatkan kretivitas para peserta didik.

"Acara ini dalam rangka memperkenalkan DBL ke semua peserta didik di SMP dan SMA Santo Kristoforus 1. Program ini dinisiasi oleh pelatih basket yang pegang ekskul di sekolah ini serta memang punya program untuk perkenalkan ini (DBL)," kata Yotan.

"Tujuannya, agar basketball ini, semakin diminati, meningkatkan kretivitas, dan dampak positif ke para peserta didik," ucapnya lagi.

Baca: Timnas Basket Putri Indonesia Grogi dan Kalah dari Korea di Asian Games 2018

Yotan mengatakan, perkenalan program DBL Indonesia kepada peserta didik, karena Santo Kristoforus 1, kerap meraih juara basket, khususnya di tingkat Kota Jakarta Barat.

Tak hanya di sisi akademi, Yante pun berharap, program DBL dapat dipahami  para peserta didik di sekolahnya.

"Selain disisi akademik, menurut saya program seperti ini sangat diminati anak jaman now ya. Mengingat sekolah ini juga sering meraih juara baik di tingkat kota dan provinsi," ucapnya.

Baca: Sandiaga Ditagih Pembangunan Stadion Saat Melihatnya Main Basket Lewat Instagram

"Visi misi yang diterapkan di sekolah ini ialah unggul di dalam bidang olahraga khususnya basket, dan futsal. Program ini pun sekaligus menyambut momen Asian Games 2018, dan bahkan memeringati Santo Kristoforus yang ke-25," ucap Yotan kembali. 

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved