SMA Kolese Gonzaga Menuju Perpustakaan Terbaik Tingkat Nasional

WALIKOTA Jakarta Selata optimis Perpustakaan Sekolah SMA Kolese Gonzaga akan menjuarai Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2018.

SMA Kolese Gonzaga Menuju Perpustakaan Terbaik Tingkat Nasional
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Perpustakaan SMA Kolese Gonzaga. 

WALIKOTA Jakarta Selatan Marullah Matali, optimistis Perpustakaan Sekolah SMA Kolese Gonzaga, akan menjuarai Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2018.

Hal itu diungkapkan Marullah usai menyambut tim juri Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2018, di SMA Kolese Gonzaga, Jalan Pejaten Barat, Ragunan, Pasar Minggu (20/8).

"Tidak berkecil hati saya, rasanya Perpustakaan Kolese Gonzaga ini bisa rangking satu tingkat Indonesia. Tapi bukan itu target kita, target kita yang utama adalah menjadikan anak-anak semakin akrab dengan perpustakaan," kata Marullah.

Menurut Marullah, peran serta fungsi perpustakaan sekolah yang terpenting adalah menjadikan anak-anak gemar membaca, mampu mengelola informasi dan pengetahuan yang didapat guna meningkatkan kapasitas dirinya sendiri.

"Sehingga mampu berbuat yang terbaik untuk dirinya, keluarga dan masyarakatnya," ucapnya.

Selain itu, Pemkot Jaksel juga mendukung dengan misi Gubernur DKI Jakarta yang ingin menjadikan Jakarta maju dengan menerapkan Jakarta Sebagai Learning City.

"Kami mendukung perpustakaan menjadi komponen utama dalam perannya untuk percepatan Jakarta sebagai Learning City. Untuk itu kami mohon pembinaan lebih lanjut dari Perpustakaan Nasional RI sebagai perpustakaan pembina," harapnya.

Kepala Sekolah Kolese Gonzaga, Andri menambahkan, pada era digital saat ini kehadiran perpustakaan memiliki tantangan yang tidak mudah.

Oleh karena itu, Perpustakaan Kolese Gonzaga selalu berusaha untuk mampu bersaing terhadap tantangan tersebut.

"Visi sebagai pusat informasi dan pelayanan bagi calon pemimpin. Perpus tidak hanya dijadikan untuk membaca tetapi dapat menghasilkan karya nyata," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Juri Lomba Perpus Tingkat Nasional Tahun 2018, Sri Sularsih, memberikan apresiasi terhadap Perpus Kolese Gonzaga yang meraih predikat terbaik di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Tidak hanya terbaik di Provinsi, sambung Sri, tetapi Perpustakaan Gonzaga menjadi 15 besar di Indonesia.

"Lomba Perpus ini bertujuan agar Perpus dapat dikelola dengan baik dan diharapkan dapat meningkatkan minat baca sehingga menciptakan generasi yang cerdas," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved