Ratusan ASN Dinas Pendidikan DKI Jakarta Jalani Tes Urine

SEBANYAK 394 pegawai Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menjalani tes urine untuk memastikan instansi tersebut bebas narkotika, Senin (20/8/2018).

Ratusan ASN Dinas Pendidikan DKI Jakarta Jalani Tes Urine
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Ratusan ASN Dinas Pendidikan dites Narkoba 

SEBANYAK 394 pegawai Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menjalani tes urine untuk memastikan instansi tersebut bebas narkotika, Senin (20/8/2018).

Tes urine dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dilakukan secara mendadak sehingga mengejutkan para karyawan di instansi itu.

Khrisna Anggara selaku Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta mengungkapkan, selain menyasar pelajar dan masyarakat umum, dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika pihaknya menyasar berbagai kalangan, termasuk aparatur sipil negara.

"Pemakai narkoba dapat mengancam siapa saja tanpa membedakan status. Maka dari itu dengan kegiatan tes urin terhadap pegawai Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta ini upaya pencegahan itu bisa tercapai," ujar Khrisna.

Khrisna mengungkapkan, tes urine ini dilakukan kepada semua pihak tanpa memandang golongan, pangkat atau jabatan.

"Dinas pendidikan punya peran stategis dlm hal pendidikan. Maka dari itu BNNP melakukan tes urin kepada para kasubbag dan Kasatlek dari SMP, SMA dan SMK di DKI Jakarta," ujarnya.

Sebab, pengajar atau guru, menurutnya, mempunyai peranan penting dalam mendidik pelajar untuk menjauhi hal-hal negatif, terutama penyalahgunaan narkotika yang kelak bisa merusak masa depan.

"Karena menurut hasil penilitian sebanyak 24 persen pelajar terjerat narkoba. Untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba kepada pelajar, jadi dari pihak guru terdahulu yang dites bersih dan bebas dari narkoba," ujarnya.

Dari hasil tes urine, seluruh pegawai negatif narkotika

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved