HUT Kemerdekaan RI

Perairan Pulau Pramuka Penuh Sampah, Bupati Nyelam ke Laut

Komunitas Diver Peduli Laut yang berada di seluruh Indonesia melakukan aksi Nyelam Ambil Sampah

Perairan Pulau Pramuka Penuh Sampah, Bupati Nyelam ke Laut
Kominfo Kabupaten Kepulauan Seribu
Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad bersama Komunitas Diver Peduli Laut membersihkan sampah yang menumpuk di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu pada Minggu (19/08/2018). 

DALAM rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Komunitas Diver Peduli Laut yang berada di seluruh Indonesia melakukan aksi Nyelam Ambil Sampah di seluruh perairan Indonesia secara serentak.

Kegiatan ini merupakan aksi dukungan para Diver untuk mendukung seruan Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan yang mana bersama dengan organisasi Pandu Laut Nusantara melakukan aksi nasional bersih-bersih pantai di 73 titik perairan di Indonesia secara serentak pada tanggal 19 Agustus 2018.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, "Atas nama Pemkab Kepulauan Seribu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh teman-teman diver peduli laut, yang hari ini melakukan aktivitas yang sungguh sangat luar biasa yaitu nyelam ambil sampah," ujarnya.

"Saya tidak melihat berapa banyak sampah yang didapat, tetapi ada pesan tertentu yang harus disampaikan kepada publik (masyarakat)," ujar Husein dalam siaran tertulis saat membuka kegiatan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu pada Minggu (19/08/2018).

Baca: Patut Dicontoh, Ini Video Suporter Timnas Indonesia Punguti Sampah di Stadion Patriot

Baca: Warga Kota Bekasi Apresiasi Petugas Kebersihan yang Rajin Angkut Sampah

Lebih lanjut Dikatakan, peduli terhadap laut, peduli terhadap lingkungan itu harus konsen kita lakukan, siapa pun kita, apapun profesi kita, apapun pekerjan kita, besar maupun kecil, semua harus punya kepedulian yang sama.

"Kegiatan Aksi 'Nyelam Ambil Sampah' sangat luar biasa dilakukan secara serentak di 73 titik di Indonesia. Untuk wilayah DKI Jakarta ada 3 titik diantaranya Ancol, Pulau Pari dan Pulau Pramuka," terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Diver Peduli Laut Simon Boyke Sinaga mengatakan, aksi Nyelam Ambil Sampah ini merupakan bentuk komitmen para Diver untuk mengawal kelestarian laut agar terwujud Sustainable Diving.

Artinya suatu bentuk aksi kepedulian para Diver untuk terlibat langsung dalam setiap aktivitasnya menjaga kelestarian ekosistem laut yang mana komunitas Diver Peduli Laut berasal dari Komunitas Diver yang berada di seluruh NKRI yang memiliki satu komitmen yang sama.

"Aksi 'Nyelam Ambil Sampah' ini dilakukan bersamaan dihampir 73 titik lokasi penyelaman di beberapa daerah di Indonesia seperti di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepuluan Seribu Jakarta, Surabaya, Bali, Sulawesi Selatan, Tual, Morotai, Bone, Selayar, Pangkep, Ambon, Raja Ampat dan lain-lainnya yang merupakan lokasi-lokasi penyelaman yang menjadi favorit diver," tuturnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved