Pendidikan

Pemkot Tangerang Janjikan Gedung Sekolah Baru untuk Murid-murid SDN Tangerang 15

"Kami menganggarkan Rp 9 miliar. Nantinya gedung sekolah akan dibangun di dekat UNIS Tangerang. Tim sudah survei ke lapangan."

Pemkot Tangerang Janjikan Gedung Sekolah Baru untuk Murid-murid SDN Tangerang 15
Warta Kota/Andika Panduwinata
Plafon SDN Tangerang 15 yang rusak ini butuh perbaikan, Rabu (15/8/2018). Kondisi bangunan sekolah ini bisa membahayakan siswa dan guru di sekolah tersebut. 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Orangtua murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tangerang 15 berunjuk rasa di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (20/8/2018).

Para perempuan tersebut menuntut pemerintah setempat segera memperbaiki gedung sekolah anaknya yang nyaris roboh.

Perwakilan dari para wali murid ini diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri dan Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang Dafyar Eliadi Hardian.

"Kami sudah ada solusinya. Kendalanya kan kemarin karena soal tanah, belum punya lahan untuk bangun sekolah itu," ujar Dadi saat dijumpai di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (20/8/2018).

Baca: SDN Tangerang 15 Bakal Segera Direnovasi, Total Biaya Diperkirakan Rp 9 Miliar

Menurutnya, anggaran untuk membangun sekolah baru sudah disediakan untuk SDN Tangerang 15. Saat ini pihaknya juga sudah menemukan lokasi yang cocok untuk proses pembangunan sekolah baru.

"Kami menganggarkan Rp 9 miliar. Nantinya gedung sekolah akan dibangun di dekat UNIS Tangerang. Tim sudah survei ke lapangan," ucapnya.

Lokasi persisnya berada di Jalan M Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Kendati demikian lahan tersebut statusnya masih milik Kemenkumham.

"Sifat tanahnya pinjam pakai. Kontruksi pembangunannya bertahap. Tahun depan proses finishing-nya," kata Dadi.

Baca: Parade Foto Sekolah Roboh di DKI Jakarta

Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Dafyar Eliadi Hardian menambahkan, selain menunggu proses pembangunan gedung baru, bangunan lama pun akan dilakukan renovasi.

Alasannya, kondisi bangunan memprihatinkan, hampir roboh dan bisa membahayakan anak - anak.

"Bangunan kami renovasi. Ibu - ibu sabar dulu saja. Tahun depan target gedung baru sudah jadi dan bisa dipakai," ujar Dafyar. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help