Idul Adha 2018

Meski Dilarang, Masih Ditemukan Pedagang Hewan Kurban Berjualan di Atas Trotoar di Jaktim

Meski Pemprov DKI melarang para pedagang hewan kurban berjualan di atas trotoar, masih banyak ditemui para pedagang berjualan di atas trotoar.

Meski Dilarang, Masih Ditemukan Pedagang Hewan Kurban Berjualan di Atas Trotoar di Jaktim
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah tempat hewan kurban berdiri atas trotoar meski Pemerintah melakukan pelarangan pada Senin (20/8/2018). 

MESKI Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang para penjual hewan kurban berjualan di atas trotoar, nampaknya masih banyak ditemui para pedagang berjualan di atas trotoar.

Seperti dikawasan Jalan I Gusti Ngurah Ray, Jakarta Timur dimana masih ada sejumlah pedagang menempatkan hewan kurbanya di atas trotoar.

Selain menganggu kenyamanan para pejalan kaki, kotoran hewan kurban juga membuat trotoar terlihat kotor.

Salah seorang pedagang mengatakan bahwa hewan kurban yang berada di atas trotoar merupakan hewan yang batu saja cat dibagian badannya untuk diberikan nomor, sebagai tanda hewan tersebut sudah dibeli.

"Oh, itu baru di kita kasih nomor, jadi kita jemur dulu biar kering," kata Somad, salah satu pedagang saat ditemui, Senin (20/8/2018).

Namun walau bersikukuh tidak menjual hewan kurban diatas trotiar, terlihat beberapa rumput juga disediakan di dekat hewan kurban tersebut diikat.

Ia bahkan mengatakan bahwa pihaknya sudah mentaati aturan yang ada.

"Saya paham betul kalo berjualan di atas trotoar dilarang, itu hanya sementara aja karena lagi kita jemur, bahkan dulu saya juga berjualan di situ, tapi karena ngak boleh lagi saya berjualan di dalam," katanya.

Tak hanya di Jalan I Gusti Ngurah Rai, beberapa hewan kurban yang dijual di atas trotoar juga masih terlihat di Jalan Raya Penggilingan, Jakarta Timur.

Walau sebagian tidak menempati trotoar, mereka memanfaatkan saluran air dengan memasang papan sebagai kandang sementara. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help