Asian Games 2018

Meriahkan Asian Games 2018, 60 Peserta Ikuti Bazar UKM di Koja Trade Mall

SEBANYAK 60 peserta mengikuti bazar UKM di Koja Trade Mall, Koja, Jakarta Utara pada 18 Agustus - 2 September 2018.

Meriahkan Asian Games 2018, 60 Peserta Ikuti Bazar UKM di Koja Trade Mall
Istimewa
ILUSTRASI Koja Trade Mall 

SEBANYAK 60 peserta mengikuti bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang digelar di Koja Trade Mall, Koja, Jakarta Utara pada 18 Agustus - 2 September 2018 dalam rangka menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi mengatakan, pihaknya menilai Koja Trade Mall sangat strategis untuk merangkul para pedagang UKM.

“Depan Koja Trade Mal kan banyak PKL di luar binaan Jakarta Utara, banyak tapi kurang pemasaran dan Koja Trade Mal mau kerjasama (sediakan tempat),” ungkap Irwandi, Senin (20/8/2018).

Irwandi pun berharap setelah bazar berakhir, para pedagang bisa melanjutkan usahanya secara berkelanjutan. Sehingga hal itu tentunya akan memberikan dampak positif pedagang dan pemilik tempat.

“Untuk pembinaan UKM nanti akan dilakukan berkelanjutan di Koja Trade Mal. Setelah masyarakat tahu adanya UKM di sini dengan berbagai macam produk, akhirnya mereka akan belanja di sini,” tuturnya.

Bervariasi

Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Utara Arfian mengatakan jenis dagangan dari 60 peserta UKM sangat bervariasi mulai dari makanan, suvenir hingga hasil-hasil kerajinan tangan.

“Mereka ini nggak dikenakan biaya alias free. Para peserta bazar ada yang ikut program OK OCE dan juga pedagang yang sudah eksis,” katanya.

Arfian menambahkan ke depannya kegiatan serupa akan digelar secara rutin untuk menumbuhkembangkan para pedagang UKM. Pasalnya momentum semacam ini sangat mendukung karena mereka diberikan harga sewa yang terjangkau.

“Saya berusaha buka terus tiap bulan. Mudah-mudahan makin ramai pengunjung, jadi disamping kerjasama dengan mal tempat dia, kita dorong UKM tempat sewa yang murah. Kalau ngga gini kan mahal,” ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help