Mediasi M Taufik-KPU DKI Gagal, Bawaslu DKI akan Gelar Sidang Ajudikasi

Bawaslu DKI Jakarta menggelar mediasi untuk kedua kalinya antara pemohon, Mohammad Taufik dengan termohon,KPU DKI, Senin (20/8/2018).

Mediasi M Taufik-KPU DKI Gagal, Bawaslu DKI akan Gelar Sidang Ajudikasi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Komisioner Bawaslu DKI Jakarta, Puadi 

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta menggelar mediasi untuk kedua kalinya antara pemohon, Mohammad Taufik dengan termohon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Senin (20/8/2018).

Proses mediasi antara kedua belah pihak berlangsung singkat yakni hanya kurang dari satu jam.

Sayangnya untuk proses mediasi kali ini, kembali masing-masing pihak bersikukuh dengan keputusannya sehingga tidak menemui kata sepakat.

Menyikapi kondisi itu, maka jalan yang akan ditempuh yakni dengan menggelar sidang ajudikasi.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Bawaslu Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan Umum.

“Dalam dua hari ini kan tidak mencapai kesepakatan. Karena tidak mencapai kesepakatan, untuk itu dilanjutkan sidang ajudikasi,” ungkap Komisioner Bawaslu DKI Jakarta, Puadi, Senin (20/8/2018).

Komisioner KPU DKI, Nurdin mengatakan mediasi hari ini merupakan bagian dari tindaklanjut mediasi yang sudah dilakukan pada Kamis (16/8/2018) kemarin.

Ketika itu pihaknya harus konsultasi ke KPU RI untuk proses selanjutnya.

“Kemarin kan kami melakukan konsultasi terlebih dahulu ke KPU RI dan juga melakukan pleno di internal kami dulu, apakah proses mediasi ini dilanjutkan ke sidang ajudikasi atau tidak,” ucapnya.

“Nah ternyata hasil konsultasi dan juga hasil pleno di internal KPU Provinsi DKI Jakarta, kami tetap sepakat bahwa proses mediasi ini dilanjutkan ke sidang ajudikasi,” sambung Nurdin.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help