Asian Games 2018

Maruli Tampubolon Bangga Jadi Gajah Mada Asian Games 2018

Penyanyi Maruli Tampubolon menjadi salah satu dari sederet selebritas Indonesia yang terlibat dalam Opening Ceremony Asian Games 2018.

Maruli Tampubolon Bangga Jadi Gajah Mada Asian Games 2018
Maruli Tampubolon terlibat dalam Opening Ceremony 'Asian Games 2018' memerankan sosok Gajah Mada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018) malam. 

PENYANYI dan aktor Maruli Tampubolon (31) menjadi salah satu dari sederet selebritas Indonesia, yang terlibat dalam Opening Ceremony Asian Games 2018.

Saat Opening Ceremony Asian Games 2018 tersebut, diselenggarakan oleh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Commottee (INASGOC), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018) malam.

Maruli Tampubolon yang ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/8/2018) malam mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa terlibat dalam momentum acara internasional Asian Games 2018.

"Kemarin adalah bagian yang menurut saya suatu hal menjadi kehormatan. Saya bisa memerankan seorang tokoh yang memiliki nilai historis yang tinggi di nusantara kita. Saya memerankan sosok Gajah Mada," kata Maruli Tampubolon.

"Mungkin itu suatu kebanggaan yang tidak bisa diungkapkan," tambahnya.

Pria kelahiran Jakarta, 26 Maret 1987 itu mengungkapkan bahwa ia merasa sangat terhormat mendapatkan bagian untuk memerankan sosok Gajah Mada, selain menjadi bagian dalam perhelatan Asian Games 2018.

"Gajah Mada ini adalah sosok Pemersatu saat nusantara terpecah belah dan lain sebagainya. Dengan keberadaan Gajah Mada bisa pemersatu bangsa," ucapnya.

Pelantun 'September Ceria', 'Ruang', 'Butterfly', dan 'Kau Ucap Selamat Tinggal' itu mengatakan bahwa ia ditunjuk langsung oleh Head Creative Director Asian Games 2018, Wishnutama untuk memerankan karakter Gajah Mada.

Maruli merasa sangat istimewa langsung ditunjuk tanpa melewati proses casting.

Ia juga tidak tahu apa alasannya Wishnutama menunjuk dirinya untuk menjadi Gajah Mada.

"Pertimbangannya saya tidak mengerti kenapa mas Wishnutama bisa pilih saya. Tapi saya mendapatkan itu, saya dalamin dan merasakan bagaimana jadi Pemersatu bangsa," jelasnya.

"Gimana karakter orang yang bisa menyampaikan sumpah secara lantang di depan ribuan orang. Tidak boleh memiliki keraguan di situ. Karena dari tutur bahasa, gerak tubuh itu membuat kita dipercaya. Jadi itu suatu hal yang luar biasa," lanjutnya.

Saat menerima tawaran tersebut, bintang film 'Terjebak Nostalgia' dan 'Bukaan 8' itu langsung menerimanya, tanpa berpikir panjang. Karena ia ingin memberikan sumbangsih lebih untuk Indonesia.

"Yah alasan saya memang ingin memberikan sumbangsih kepada Indonesia. Tapi memang hasilnya fantastis. Mempersiapkan menjadi Gajah Mada saja saya sampai latihan 15-20 kali," ujar Maruli Tampubolon.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved