Kembangkan Bisnis, Oki Setiana Dewi Buka Toko Oleh-oleh di Bandung

Setelah Surabaya Patata, Medan Parpar, dan Batam Olehlo, Oki Setiana Dewi melebarkan sayap bisnisnya ke Kota Bandung.

Kembangkan Bisnis, Oki Setiana Dewi Buka Toko Oleh-oleh di Bandung
Artis Oki Setiana Dewi bersama suaminya, Ory Vitrio, membuka bisnis Pusat Oleh-oleh AA & Teteh yang terletak di Jalan Dago No. 151, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: koleksi pribadi. 

SETELAH sukses dengan bisnis kulinernya yakni Surabaya Patata, Medan Parpar, dan Batam Olehlo, Artis peran dan desainer Oki Setiana Dewi (29) melebarkan sayap bisnisnya ke Kota Bandung, Jawa Barat.

Oki Setiana Dewi membuka bisnis kembali, yakni Pusat Oleh-Oleh Bandung AA & Teteh. Usaha tersebut merupakan usaha bersama suaminya, Ory Vitrio.

Dalam usahanya kali ini, Oki Setiana Dewi menjual berbagai produk UKM berupa makanan khas Bandung, kue artis, kaos, pernak pernik, dan suvenir yang siap menjadi cinderamata bagi wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

"Jadi bukan kue oleh-oleh doang seperti sebelumnya, tapi ini adalah toko nya. Dengan adanya Pusat oleh-oleh Bandung AA & Teteh ini, wisatawan tidak perlu repot singgah di berbagai macam tempat untuk membeli oleh-oleh berbeda. Tinggal mampir ke kami, bisa dapat semua," kata Oki Setiana Dewi melalui pesan resminya kepada Warta Kota, Sabtu (18/8/2018) malam.

Kali ini Oki membuat para wisatawan bisa efisiensi waktu dan tenaga. Dikarenakan ia menjual berbagai macam kue artis yang sedang marak setahun belakangan ini.

Dari Bandung Makuta, Bandung Kunafe, Princess Cake, Kuenya Ayu, Halalicious by Lyra Virna, dan lain-lain. Selain itu, jenis kue yang terkenal di Bandung pun bisa didapatkan di AA & Teteh, seperti Brownis Amanda, Primarsa, dan Kartikasari.

AA & Teteh yang terletak di Jalan Dago No. 151, Kota Bandung, Jawa Barat ini mengusung warna hijau pada toko nya, agar para pengunjung semakin tertarik dan segar melihat menu-menu yang dijualnya.

Selain itu, Oki mengatakan bahwa toko nya juga memiliki lahan parkir yang besar agar para rombongan wisatawan menggunakan bis, tidak takut untuk meminggirkan kendaraannya.

"Selain yang tadi dijual, di AA & Teteh juga dibuka restoran milik saya dan Ricis, yaitu Ok Cis. Harganya murah sesuai kantoing semua kalangan. Terus juga cafe-cafe lainnya yang cocok untuk tempat nongkrong anak muda," ungkapnya.

Mengenai hilangnya eksistensi Oki di dunia entertain, diakuinya memang belakangan ini sibuk membesarkan bisnis yang ia kelola, dari berbagai macam produk dan juga nama tempat usahanya.

Hal tersebut dikarenakan, Oki memikirkan nasib anak-anaknya. Karena menjadi pengusaha atau enterpreneur, menjadi lahan besar untuk menambah tabungannya itu.

"Sejauh ini saya dan bang Rio memang fokus dengan berbagai usaha yang kami buka. Kami ingin mengembangkan apa yang telah kami jalani, hingga nantinya bisa diteruskan ke anak-anak. Mereka bisa hidup mandiri dan terus membuka lapangan pekerjaan," jelasnya.

Lanjut Oki, alasan membuka toko AA & Teteh di Bandung, dikarenakan anak-anaknya sangat suka dengan Kota Bandung. Sehingga, ia membuka bisnis sekaligus mengajak keluarganya jalan-jalan.

"Jadi yah sama saja menjaga quality time sama suami dan anak-anak. Alhamdulillah, kebersamaan dengan suami terus terjaga dengan melaksanakan bisnis bersama. Kami selalu mengecek usaha kami di luar kiota bersama-sama. Jadi, setiap perjalanan dengan suami, kita selalu lakukan hal romantis," ujar Oki Setiana Dewi.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help