Ini Tempat-tempat di Tangerang Selatan yang Berikan Diskon Jika Bisa Tunjukkan Kartu Identitas Anak

Pemilik Kartu Identitas Anak (KIA) di Tangerang Selatan kini dapat menikmati potongan harga di sejumlah restoran dan toko buku.

Ini Tempat-tempat di Tangerang Selatan yang Berikan Diskon Jika Bisa Tunjukkan Kartu Identitas Anak
Warta Kota/Bintang Pradewo
Kartu Identitas Anak (KIA) yang sudah diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta. 

PEMILIK Kartu Identitas Anak (KIA) di Tangerang Selatan kini dapat menikmati potongan harga di sejumlah restoran dan toko buku.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Tangsel Dedi Budiawan. Ia juga  menjelaskan sejumlah tempat yang digandeng Pemerintah Kota Tangsel. Kata Dedi, Disdukcapil Tangsel kini bekerja sama dengan gerai kewirausahaan dan perbankan,

"Disdukcapil melakukan kerja sama atau kemitraan," ungkap Dedi, Senin (20/8/2018).

Baca: Pemilik Kartu Identitas Anak di Tangerang Selatan Bisa Dapat Banyak Potongan Harga

Sejumlah gerai di Tangsel, dijanjikan Dedi, akan memberikan potongan harga jika dapat menunjukkan KIA.

Gerai tersebut adalah Gramedia di Teraskota yang memberikan potongan harga 10 persen, dan restoran McDonald's yang memberikan Ice Cream gratis untuk pembelian Happy Meal.

Ada pun restoran KFC di seluruh Indonesia, kecuali yang berada di bandara, memberikan potongan harga sampai 35 persen jika memperlihatkan KIA. Disdukcapil juga merangkul sektor perbankan dengan memberikan kemudahan membuka rekening sedini mungkin.

Baca: Jumlah Pengguna OK OTrip Tembus 18 Ribu Orang, Sandiaga Uno Bahagia

"Bank BJB dengan mendidik dan gerakan menabung sedini mungkin, maka membuka rekening buku tabungan My First dengan persyaratan KIA bagi anak usia 0-17 tahun kurang satu hari," beber Dedi.

Dedi menerangkan, pembuatan KIA di Tangsel dilakukan secara kolektif di sekolah-sekolah. Ia pun menargetkan sampai tahun 2019,  sebanyak 355.296 ribu anak Tangsel di bawah umur 17 tahun akan punya KIA. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help