Grup Astra Serahkan 1.866 Hewan Kurban

PT Astra International Tbk dan anak perusahaannya setiap tahun menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat yang berhak

Grup Astra Serahkan 1.866 Hewan Kurban
Warta Kota/Feryanto Hadi
Grup Astra serahkan hewan kurban. 

PT Astra International Tbk dan anak perusahaannya setiap tahun menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat yang berhak menerima di sekitar wilayah usahanya. Perusahaan-perusahaan Grup Astra hingga hari ini mengumpulkan total 1.866 hewan kurban yang terdiri dari 295 sapi dan 1.571 kambing.

Total jumlah hewan kurban meningkat sekitar 13 persen dari tahun lalu yang mencapai 1.611 hewan kurban.

Saat ini total hewan kurban yang terkumpul mencapai lebih dari Rp11,3 miliar.

"Semangat berkurban ini menjadi simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi. Semoga kita semua dapat menjadi insan yang senantiasa meningkatan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi di antara saudara sebangsa," ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto melalui keterangan resminya, Senin (20/8/2018).

Penyaluran hewan kurban di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya menjadi salah satu kegiatan rutin Yayasan Amaliah Astra (YAA) setiap tahun.

Yayasan ini merupakan salah satu dari sembilan yayasan yang ada di Grup Astra, bergerak dalam bidang sosial-keagamaan yang bertujuan agar karyawan muslim Astra menjadi muslim yang profesional dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Kornet untuk korban gempa Lombok

Pertama kali tahun ini, Astra akan mengirimkan 5.000 kaleng kornet kurban untuk korban bencana gempa di Lombok.

Sebelumnya, Astra telah mengirimkan bantuan berupa sembako, selimut, tikar, genset, bahan bakar, tabung listrik, pendampingantrauma healing dan tanki air bersih senilai Rp550 juta ke sejumlah titik di Lombok, seperti Dusun Orong, Dusun Lembah Berora, Dusun Kebaloan Bawah, Desa Empak Mayong, Desa Tana Muat, Dusun Oman Rot, Dusun Sejongga, Dusun Pesiran dan Dusun Jurang Tanggluk.

"Pada prinsipnya, dimana pun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara," ungkap Prijono.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help