Dishub Bekasi Pertebal Penjagaan di Titik Persimpangan Pembangunan Dua Flyover

"Untuk menghindari kemacetan mungkin sulit, tapi adanya petugas di sana dapat membantu mengurai kepadatan yang terjadi."

Dishub Bekasi Pertebal Penjagaan di Titik Persimpangan Pembangunan Dua Flyover
Istimewa
ILUSTRASI Flyover 

DINAS Perhubungan ( Dishub ) Kota Bekasi bakal mempertebal penjagaan petugas di dua titik persimpangan yang tengah dibangun jalan layang atau flyover di Jalan Raya Narogong. Tujuannya untuk membantu mengurai kepadatan kendaraan yang terjadi.

"Awalnya di titik itu hanya ada empat orang, nanti kita pertebal menjadi delapan orang yang bersiaga di lokasi," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi, Senin (20/8/2018).

Deded mengatakan, beberapa waktu lalu organisasinya telah menggelar rapat bersama dengan Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) untuk memecahkan persoalan kemacetan di sana.

Baca: Flyover Cipendawa dan Rawapanjang di Narogong Bekasi Telan Dana Rp 600 Miliar

Salah satu solusinya, kata dia, adalah melakukan pembebasan lahan warga di Jalan Cipendawa Lama sebagai ruang untuk menuver kendaraan.

"Kita tidak bisa melakukan manajemen rekayasa lalu lintas karena keterbatasan lahan, untuk itu diperlukan pembebasan lahan dulu untuk mengalihkan kendaraan dari Cipendawa menuju Cipendawa Lama," kata Deded.

Meski demikian, kata dia, persoalan pembebasan lahan dianggap tidak mudah. Dibutuhkan waktu dan perencanaan yang matang untuk melakukan pembebasan lahan milik warga setempat.

Karena itu, untuk sementara waktu pihaknya menambah jumlah personel di sana untuk membantu mengurai kemacetan di sana.

"Kalau untuk menghindari kemacetan mungkin sulit, tapi dengan kehadiran petugas di sana setidaknya bisa membantu mengurai kepadatan kendaraan yang terjadi," ujarnya. 

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved