Dijadwalkan Bertemu, Ini Permintaan Joni Si Pemanjat Tiang Bendera kepada Jokowi

Sabtu (18/8/2018) lalu Joni terbang ke Jakarta untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dijadwalkan Bertemu, Ini Permintaan Joni Si Pemanjat Tiang Bendera  kepada Jokowi
Yansen Bau untuk POS-KUPANG.COM
Yohanes Andigala, bocah pemanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-72 RI. 

JOHANNES Adekalla atau akrab disapa Joni, dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018) hari ini.

Joni merupakan siswa kelas VII yang memanjat tiang bendera saat peringatan ulang tahun kemerdekaan ke-73 RI pada Jumat (17/8/2018)pekan lalu di SMPN Silawan, Atambua, Nusa Tenggara Timur, untuk membetulkan pengait tali tiang bendera yang lepas.

Atas aksinya itu, pada Sabtu (18/8/2018) lalu Joni terbang ke Jakarta untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca: Bocah SMP yang Naik Tiang Bendera di NTT Biasa Panjat Pohon Pinang

Joni baru bisa dijadwalkan bertemu Presiden hari ini, setelah pada Minggu (19/8/2018) kemarin memenuhi undangan ke sejumlah stasiun televisi swasta.

Saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur bersama pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Joni mengaku akan menyampaikan sejumlah hal kepada Presiden Jokowi.

“Besok saya minta Presiden perhatikan sekolah (saya), saya ingin sekolah sampai perguruan tinggi,” ucapnya saat ditanya Hotman Paris Hutapea.

Baca: Sandiaga Uno: Pilpres 2019 Dimenangkan oleh Calon yang Bisa Ambil Hati Emak-emak

Baca: Lipsync Saat Pembukaan Asian Games, Via Vallen: Yang Malu Bukan Hanya Saya

Lalu Hotman Paris Hutapea mengatakan agar Joni meminta bisa sekolah sampai menjadi pengacara seperti dirinya.

“Bapak Presiden saya minta beasiswa supaya jadi pengacara seperti Bapak Hotman,” kata Joni menirukan Hotman Paris Hutapea.

Joni, bocah pemanjat tiang bendera yang viral dan fenomenal di Nusa Tenggara Timur mendapatkan hadiah uang tunai Rp 50 juta dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea bersama adiknya, Duma Hutapea.

Hadiah tersebut diberikan Hotman Paris Hutapea di Kedai Kopi Johny Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu (19/8/2018).

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved