Asian Games 2018

Dapat Bonus Rp 1,5 Miliar, Ini yang akan Dilakukan Atlet Penyumbang Medali Emas Pertama Indonesia

Atlet Taekwondo Defia Rosmaniar berhasil menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Dapat Bonus Rp 1,5 Miliar, Ini yang akan Dilakukan Atlet Penyumbang Medali Emas Pertama Indonesia
Warta Kota/Rangga Baskoro
ATLET Taekwondo Indonesia Rosmaniar Defia, penyumbang medali emas pertama bagi Kontingen indonesia pada nomor Tunggal Putri Poomsae. Defia dengan mengalahkan atlet Iran, Salahshouri Marjan, dengan skor 8.470-8.690 poin, Minggu (19/8/2018). 

ATLET Taekwondo Defia Rosmaniar berhasil menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Kepastian itu ia dapatkan setelah mengalahkan atlet asal Iran, Marjan Salahshouri, pada babak final di Plenary Hall, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2018).

Atas pencapaian itu, Defia Rosmaniar pun siap-siap mendapat bonus Rp 1,5 miliar yang sebelumnya pernah dijanjikan oleh pemerintah, bagi siapa saja atlet Indonesia yang mampu meraih medali emas.

Baca: Begini Sosok Jokowi di Mata TGB

“Tentu kami sudah menyiapkan bonus yang pernah saya sampaikan, satu medali emas itu dapat Rp 1,5 miliar rupiah sudah kami siapkan. Saya harap itu memicu kepada atlet lain untuk mendapatkan medali emas,” kata Menpora Imam Nahrawi saat ditemui seusai menyasikan Defia Rosmaniar bertanding.

Defia Rosmaniar yang memang sudah mengetahui hal itu sebelumnya, sudah mempunyai keinginan membawa kedua orang tuanya ke Tanah Suci.

“Yang pasti buat yang baik-baik, pertama aku mau pergi ke Tanah Suci sama orang tua,” ungkap Defia Rosmaniar sembari menahan air matanya yang terus mengalir, setelah dirinya dipastikan menyabet medali emas dari nomor tunggal putri poomsae.

Baca: Dianggap Tak Kuasai Persoalan Ekonomi, TGB Bilang Begini

Defia Rosmaniar mengaku memang sangat mencitai kedua orang tuanya, terlebih sang ayah yang terus memotivasinya untuk terus menggeluti olaharga taekwondo.

“Buat aku, peran Ayah penting banget (sambil menangis), aduh aku nanti sedih banget. Pokoknya ayah selalu mendukung aku, dari dari awal itu ayah, karena mamah kan takut, tapi kata ayah, sudah kamu bisa kok. Yang bilang ayah. Jadi ini aku persembahin buat ayah juga,” paparnya.

Tak hanya bonus berupa uang. Menpora sebelumnya juga telah menjanjikan bonus lainnya berupa PNS, dan rumah yang akan diberikan dari masing-masing kementerian yang bertugas bagi setiap atlet yang berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved