Wisata

BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru Gelar Wisata Akuisisi Pasar Cipulir

"Pasar Cipulir ini mempunyai potensi 200 usaha skala mikro dengan potensi akuisisi kepesertaan BPU sebanyak 2.000 peserta."

BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru Gelar Wisata Akuisisi Pasar Cipulir
Warta Kota/Feryanto Hadi
BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru menggelar program Wisata Akuisisi Pasar Cipulir, di Pasar Cipulir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--- BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru menggelar gerakan inovatif bertajuk Wisata Akuisisi Pasar Cipulir, Senin (20/8/2018).

Kegiatan itu sebagai upaya untuk menjangkau kepesertaan baru, khususnya di sektor Bukan Penerima Upah (BPU).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru, Aland Lucy Patitty mengatakan, Pasar Cipulir yang memiliki ribuan pedagang.

Para pedangan itu, kata Aland Lucy, bisa menjadi potensi sektor informal yang dapat digunakan untuk mencapai taget kepesertaan BPU.

Baca: BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing Salurkan JHT Hingga Rp 45 Miliar

"Pasar Cipulir ini mempunyai potensi 200 usaha skala mikro dengan potensi akuisisi kepesertaan BPU sebanyak 2.000 peserta," ucap Aland Lucy, Senin (20/8/2018).

"Dengan program wisata akuisisi ini kami harap banyak pedagang yang bargabung menjadi peserta," ucapnya lagi.

Untuk mencapai target baru, petugas BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru dikerahkan ke Pasar Cipulir  untuk memberikan sosialisasi serta pemahaman kepada pedagang tentang BPJS Ketenagakerjaan.

Dia menambahkan, proses edukasi dan sosialisasi tersebut penting dilakukan karena sebagian pedagang masih tak mengerti manfaat bergabung menjadi peserta BPJS.

Baca: Tunggakan BPJS Ketenagakerjaan Jaksel Tembus Rp 41 Miliar, Perusahaan Bakal Kena Sanksi Hukum

"Bahkan masih banyak yang belum bisa membedakan antara BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. Sebagian lagi mengira bahwa BPJS Ketenagakerjaan hanya untuk pegawai formal," ucapnya.

"Setelah kami jelaskan, mereka paham bahkan tidak sedikit yang mendaftar sebagai peserta,"  ucapnya lagi.

Dalam rangkaian Wisata Akuisisi Pasar Cipulir itu, diserahkan pula santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris salah satu pedagang UKM di Pasar Cipulir senilai Rp 24 juta.

Santunan itu terdiri atas santunan kematian, santunan berkala, dan biaya pemakaman.

"Santunan kami berikan kepada ahli waris almarhumah Siti Aminah yang meninggal karena sakit. Beliau pedagang di Pasar Cipulir dan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ucap Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kebayoran Baru, Bagus Teja Harmoko.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help