Asian Games 2018

Asian Games 2018 - Pimpin Poin di Hari Pertama Sempat Bikin Lindswell Kwok Tidak Fokus

Medali emas kedua Kontingen Indonesia berhasil dipersembahkan Lindswell Kwok dari cabang olah raga Wushu.

Asian Games 2018 - Pimpin Poin di Hari Pertama Sempat Bikin Lindswell Kwok Tidak Fokus
Warta Kota/Rangga Baskoro
Lindswell Kwok 

MEDALI emas kedua Kontingen Indonesia berhasil dipersembahkan Lindswell Kwok dari cabang olah raga Wushu.

Meski meraih nilai tertinggi di hari pertama pada nomor taijiquan dengan skor 9,75, justru membuat Lindswell tak fokus dan gugup.

"Tadinya A, nilai rendah. Aku langsung pikir oh iya juara tapi itu malah tidak buat saya fokus," kata Lindswell di JIExpo Kemayoran, Senin (20/8/2018).

Namun kehadiran suporter Indonesia yang memenuhi area pertandingan membantu dirinya untuk terus fokus di hari kedua, Lindswell kembali tampil ciamik di nomor taijijian kali ini.

"Pastinya dari gugup lalu melihat suporter jadi semangat banget," ungkapnya.

Terlebih lagi, menjadi yang nomor satu pada Asian Games kali ini merupakan impiannya setelah di dua perhelatan Asian Games sebelumnya, Lindswell gagal meraih emas.

"Kemarin abis tanding. Oke tidak boleh gugup. Dalam hati aku ini adalah perfomance terakhir aku dan semua orang menunggu. karena dua kali Asian Games yang pertama aku goyang, tak dapat medali, lalu empat tahun lalu perak, jadi ini memang target saya," ujarnya.

Lindswell mengalahkan atlet wushu dari Hong Kong, Uen Ying Juanita Mok yang memperoleh total poin 19.42 (9.71, 9.71) sekaligus menjadi lawan terberat Lindswell dalam ajang ini. Sedangkan Perunggu direbut atlet Filipina, Chrystenzen Wong Agatha. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved