17 Gelaran Festival Akan Meriahkan Rangkaian HUT Kota Tangsel

"Ada Tangsel Jazz Festival, nanti ada Melukis Batik Terbesar, ada Festival Lenong, dan Art Carnival..."

17 Gelaran Festival Akan Meriahkan Rangkaian HUT Kota Tangsel
Istimewa
JUDIANTO, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan 

SELAMA tahun 2018, Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan memiliki 24 agenda yang banyak mengarah pada tipe MICE (Meeting Incentive Convention Exhibition).

"Di Tangsel arah kebijakan pariwisata lebih mendorong ke arah MICE. Di sana ada exhibition, pameran, ada konser dan segala macam, itu salah satu strategi memperbanyak event festival di Tangsel," ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Judianto, Senin (20/8/2018).

Lebih lanjut dipaparkan, jajarannya sudah merencanakan 24 Agenda selama tahun 2018 ini. Beberapa di antaranya sudah berjalan sejak Januari lalu.

JUDIANTO, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan
JUDIANTO, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Istimewa)

"Tahun ini kita ada 24 festival, ada Tangsel Jazz Festival, nanti ada Melukis Batik Terbesar, ada Festival Lenong, dan Art Carnival," jelas Judianto.

Kata Judianto, festival-festival tersebut sebagian besar akan digelar dalam rangkaian HUT Tangsel pada bulan November nanti.

Menurut informasi, Dinas Pariwisata baru menjalankan 7 dari 24 agenda yang sudah direncakan. 17 Agenda tersebut rencananya akan dikebut pada bulan September sampai Desember mendatang.

Judianto menerangkan Dinas Pariwisata akan menggandeng komunitas-komunitas yang banyak tersebar di wilayah Tangsel untuk bekerjasama dalam pengerjaan festival-festival terkait.

Sebagai kawasan baru, Judianto menganggap Tangsel memiliki banyak potensi baik dari Sumber Daya Manusia dan wisata air seperti setu-setu di Tangsel.

"Potensi di kita luar biasa, Kawasan budaya dan tirta wisata," jelasnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help