Wali Kota Tangerang Bakal Dilaporkan ke Polisi Terkait Sekolah Nyaris Ambruk

Kondisi bangunan SDN Tangerang 15 begitu memprihatinkan dan nyaris ambruk, menyeret Wali Kota Tangerang yang bakal dipolisikan.

Wali Kota Tangerang Bakal Dilaporkan ke Polisi Terkait Sekolah Nyaris Ambruk
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memimpin rapat dalam optimalkan layanan publik, Tangerang gagas Integrasi E-Government, Rabu (11/7/2018) 

KONDISI bangunan SDN Tangerang 15 begitu memprihatinkan dan nyaris ambruk. Keadaan ini berbuntut panjang menyeret Wali Kota Tangerang yang bakal dipolisikan.

Kaum emak - emak sebagai orang tua murid akan menggelar demo skala besar - besaran menuntut Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Aksi unjuk rasa tersebut digelar pada Senin (20/8/2018) di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pemerhati Pendidikan Kota Tangerang sekaligus Direktur Kebijakan Publik, Ibnu Jandi juga berniat untuk melaporkan persoalan ini. Ia berencana mengadukan masalah ini ke Mapolrestro Tangerang.

"Seusai demo, saya laporkan Wali Kota Tangerang ke polisi," ujar Jandi kepada Warta Kota, Minggu (19/8/2018).

Menurutnya, Wali Kota Tangerang diduga telah melakukan kebohongan publik. Dan masyarakat khususnya SDN Tangerang 15 merasa ditipu habis - habisan oleh Arief R. Wismansyah.

"Dijanjikan akan dibuatkan gedung sekolah baru, pada kenyataannya tidak terbukti," ucapnya.

Ia menjelaskan saat ini anak - anak murid SDN Tangerang 15 belajar dalam kecemasan. Pasalnya mereka belajar di dalam bangunan yang sudah tak layak.

"Sehingga konsentrasi belajar dan mengajar menjadi terganggu dan menghambat kemajuan kreativitas siswa," kata Jandi.

Ia menyebut seakan - akan Wali Kota Tangerang lepas tanggung jawab. Serta diduga telah melakukan pembunuhan karakter SDN Tangerang 15.

"Maka hal ini menjadi kendala serius dalam kemajuan pendidikan akibat tindakan diskriminatif Wali Kota Tangerang. Diduga juga ini salah satu bentuk penyalah gunaan wewenang Wali Kota Tangerang," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved