Tangerang Garap Kampung Sejahtera Mandiri untuk Kaum Miskin

Pemkot Tangerang menggarap program teranyar pada tahun 2018 ini. Yakni peluncuran Kampung Sejahtera Mandiri untuk kaum miskin.

Tangerang Garap Kampung Sejahtera Mandiri untuk Kaum Miskin
Warta Kota/Andika Panduwinta
Foto ilustrasi: Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat pertemuan bersama LPM dan BKM se-Kota Tangerang, di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (13/8/2018). 

PEMERINTAH Kota Tangerang menggarap program teranyar pada tahun 2018 ini. Yakni peluncuran Kampung Sejahtera Mandiri untuk kaum miskin.

Kampung Sejahtera Mandiri merupakan kampung yang secara mandiri dapat memenuhi hak dasarnya.

Berupa sandang, pangan dan papan termasuk juga bisa memenuhi kebutuhan dasarnya sepertu pendidikan serta kesehatan.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjelaskan, Kampung Sehat Mandiri menyasar seluruh masyarakat berada di 985 RW se-Kota Tangerang.

Mereka diharapkan bisa berpartisipasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masing-masing lingkungan dengan kemandirian.

Arief juga menambahkan bahwa Kampung Sejahtera Mandiri mendorong sinergita antara masyarakat, pemerintah dan juga dunia usaha untuk terlibat membangun kota.

"Mudah-mudahan ini membawa program-program pemerintah dan masyarakat ke arah yang lebih baik. Serta kemajuan dan kemaslahatan untuk Kota Tangerang," ujar Arief, Minggu (19/8/2018).

Arief melanjutkan, konsep dari kampung PSM adalah mendata masyarakat yang tidak mampu, dan tidak mendapatkan fasilitas prasarana.

Setelah didata masyarakat akan diberikan pelatihan seperti kewirausahaan, pengembangan UKM dan lain sebagainya.

"Nantinya seluruh SKPD yang lain akan bersinergi dan saling terintegrasi dalam program untuk terus meningkatkan kemajuan kota ini," ucapnya.

Arief memaknai arti kemerdekaan sebagai pengabdian. Pengabdian untuk terus semangat dan bangga membangun Kota Tangerang.

"Jadi mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang di kemerdekaan yang ke- 73 terus berdedikasi. Karena saya diberikan amanah untuk membangun kota ini lima tahun kedepan. Saya akan mendorong partisipasi masyarakat lebih lagi di semua aspek, dan pemerintah bisa memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan," kata Arief. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved