Sekolah di Tangerang Hampir Ambruk, KPAI Bilang Begini

"Iya jelas psikis anak - anak menjadi terganggu dan sangat membahayakan," ujar Wakil Ketua KPAI, Rita Pranawati

Sekolah di Tangerang Hampir Ambruk, KPAI Bilang Begini
Warta Kota/Andika Panduwinata
Nasib tragis ini dirasakan oleh para murid di SDN Tangerang 15. Lokasinya berada bersebelahan dengan Tangcity Mall, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Pantauan Warta Kota di lokasi, bangunan sekolah itu tampak memrihatinkan. Bahkan terlihat terbengkalai. 

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan komentar keras terkait kondisi SDN Tangerang 15. Keadaan sekolah tersebut bangunannya memprihatinkan dan nyaris ambruk.

Para murid pun khawatir dan dilanda kecemasan belajar di dalam gedung tersebut. Bahkan dapat mengganggu tumbuh kembangnya anak - anak.

"Iya jelas psikis anak - anak menjadi terganggu dan sangat membahayakan," ujar Wakil Ketua KPAI, Rita Pranawati kepada Warta Kota, Minggu (19/8/2018).

Sebab, menurutnya anak - anak memerlukan lingkungan yang ramah. Bukan sarana serta prasarana gedung sekolah yang lusuh dan hampir roboh itu.

"Karena anak - anak perlu fasilitas yang aman dan nyaman," ucapnya.

Ia menyatakan KPAI mendesak Pemerintahan Kota Tangerang membuat prioritas demi permasalahan ini. Untuk pemenuhan dasar, satu di antaranya yakni pendidikan yang layak.

"Pendidikan yang layak menjadi hal penting dilakukan. Kerena di situ lah pilar pembangunan sumber daya manusia dimulai," kata Rita.

"Sudah semestinya Pemkot Tangerang menyediakan bangunan yang layak. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help