HUT Kemerdekaan RI

Rayakan HUT ke-73 RI, Warga Citra Raya Gelar Karnaval Asian Games 2018

Warga Citra Raya merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dengan menggelar karnaval bertema Asian Games 2018.

Rayakan HUT ke-73 RI, Warga Citra Raya Gelar Karnaval Asian Games 2018
Istimewa
WARGA Perumahan Gardenia Extension Citra Raya Cikupa Kabupaten Tangerang menggelar karnaval dalam rangkat HUT ke-73 RI dengan tema Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018). 

PULUHAN warga Perumahan Gardenia Extension Citra Raya Cikupa Kabupaten Tangerang melakukan pawai karnaval keliling pemukiman dalam memeriahkan pesta olahraga akbar Asian Games 2018 dan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Minggu (19/8/2018).

Karnaval dengan pakaian bertemakan Asian Games itu dikarenakan Kabupaten Tangerang menjadi salah satu daerah yang melaksanakan pertandingan Asian Games 2018 yakni untuk olahraga Pentathlon dengan lokasi di Desa Tapos Tigaraksa.

Kemudian, atlet yang akan mengikuti lomba pun menginap di wilayah Citra Raya, sehingga warga ingin menunjukan sebagai tuan rumah yang baik bagi tamu dari luar negeri.

WARGA Perumahan Gardenia Extension Citra Raya Cikupa Kabupaten Tangerang menggelar karnaval dalam rangkat HUT ke-73 RI dengan tema Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018).
WARGA Perumahan Gardenia Extension Citra Raya Cikupa Kabupaten Tangerang menggelar karnaval dalam rangkat HUT ke-73 RI dengan tema Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018). (Istimewa)

Gino, warga setempat yang menjadi panitia pelaksana mengatakan, tema Asian Games dipilih karena momennya bertepatan. Kemudian, ini pun hasil dari rembuk warga bersama yang ingin mensukseskan pelaksanaan Asian Games di Indonesia.

Ia pun mengaku kebangaannya karena wilayah Kabupaten Tangerang menjadi salah satu tuan rumah. Ini adalah momentum langka yang harus disambut suka cita dan menjadi kenangan serta sejarah.

"Di momentum kemerdekaan dan pelaksaan Asian games, kami ingin menunjukan kepada semua orang jika masyarakat Indonesia itu menjunjung persatuan dan kesatuan serta ramah," ujar Gino, Minggu (19/8/2018).

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta pawai karnaval menggunakan pakaian olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games. Selain itu, untuk ibu rumah tangga pun diajak dengan mengenakan pakaian daerah.

Hal ini sebagai bentuk Bhineka Tunggal Ika dalam momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 tahun. "Jadi, tema Bhineka Tunggal Ika dan Asian Games kami kemas dalam satu," ucapnya.

Sementara itu, pelaksanaan pawai karnaval tersebut, mendapatkan respon positif dari pengendara maupun pejalan kaki. Banyak yang sengaja turun dari kendaraan untuk mengambil foto.

Anak - anak yang diikut sertakan dalam kegiatan tersebut pun, bernyanyi bersama selama pelaksanaan pawai berlangsung dengan membawa maskot Asian Games.

"Indonesia Raya, Merdeka," teriak Kahil, salah seorang anak yang menjadi peserta pawai karnaval

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved