Asian Games 2018

Penonton Pakai Tiket Bekas, Begini Penjelasan Panitia Asian Games 2018

Sebanyak delapan suporter ditangkap Polres Metro Bekasi, dikarenakan menggunakan tiket bekas atau tiket rekondisi.

Penonton Pakai Tiket Bekas, Begini Penjelasan Panitia Asian Games 2018
MUHAMMAD AZZAM
8 Orang Ditangkap Gunakan Tiket Rekondisi Saat Laga Asian Games Indonesia VS Laos, pada Jumat (17/8/2018) kemarin. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto menunjukkan tiket rekondisi yang menyambung sobekan kecil pada tiket. 

SEBANYAK delapan suporter ditangkap Polres Metro Bekasi, dikarenakan menggunakan tiket bekas atau tiket rekondisi.

Mereka ditangkap pada saat laga Asian Games 2018 antara Indonesia versus Laos di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, pada Jumat (17/8/2018) kemarin.

Tiket bekas itu merupakan tiket sambungan antara bagian tiket sobekan yang dipegang petugas tiket dan tiket yang diberikan kembali ke penonton.

Tiket terus asli, tetapi scan barcode atau kode pada bagian sobekan tiket yang dipegang petugas tiket dan tiket yang dipegang penonton berbeda.

Polisi masih menyelidiki bagaimana penonton itu bisa mendapatkan potongan tiket oleh petugas tiket, dan juga apakah adanya keterlibatan panitia.

Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang memastikan tidak ada kelalaian atau keterlibatan petugas tiket soal sobekan tiket tersebut.

Namun, Sarman menilai sobekan itu bisa jatuh ke tangan penonton dikarenakan terbang dan tercecer pada saat kondisi pintu masuk crowded atau lagi padat-padatnya.

"Mungkin karena ada yang terbang atau tercecer satu dua, lalu dipungut kan bisa saja. Nah itulah yang tidak diperhatikan jadi kami sudah sampaikan kepada petugas kita jangan sampai ada sobekan sobekan tiket itu yang tercecer," ujarnya saat dihubungi, pada Minggu (19/8/2018).

Sarman meminta petugas tiket kedepannya, harus memastikan sobekan tiket benar-benar masuk kedalam plastik sehingga tidak sampai ketangan orang yang niat jahat memanfaatkan sobekan tiket tersebut.

"Tapi petugas kita jeli saat kemarin, engga ada yang sampai masuk. Soalnya kan barcode pada sobekan dan tiket yang dipegang penonton berbeda, jadi kami tahan dan serahkan ke polisi kemarin itu. Selagai kita pastikan volunteer kita untuk betul-betul memperhatikan sobekan tiket,"paparnya.

Sebelumnya juga, Polres Metro Bekasi Kota menangkap 15 calo tiket yang berkeliaran di laga Asian Games 2018 Tim Naisonal Indonesia versus Laos pada Jumat (18/8/2018) kemarin.

Dari tangan para calo didapatkan sekitar 120 tiket dan uang tunai jutaan rupiah.

"Rata-rata saat diamankan, mereka (calo) masing-masing megang 5 sampai 10 tiket. Dengan harga jual Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu," jelas Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved