Jepang Ingin Peringkat Tiga di Asian Games, Segini Jumlah Medali Emas yang Ditargetkan

Menurut Yamashita, ada beberapa cabang olahraga yang secara tradisional cukup dikuasai oleh Jepang, di antaranya judo, gulat, senam, renang,.

Jepang Ingin Peringkat Tiga di Asian Games, Segini Jumlah Medali Emas yang Ditargetkan
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Parade atlet Indonesia diatas panggung saat Opening Ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (18/8/2018). 

Kontingen Jepang secara resmi menyatakan bahwa mereka mengincar 30 medali emas demi mencapai peringkat ke-3 pada klasemen perolehan medali Asian Games 2018.

Hal itu diungkapkan Yasuhiro Yamashita selaku perwakilan Chef de Mission (CdM) kontingen Jepang, pada sesi konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (18/8/2018) pagi.

"Kami berharap bisa mencapai target posisi ke-3. Untuk mewujudkannya, kami mengincar 30 medali emas," ujar Yamashita kepada para awak media.

Menurut Yamashita, ada beberapa cabang olahraga yang secara tradisional cukup dikuasai oleh Jepang, di antaranya judo, gulat, senam, renang,.

Selain itu, Jepang pun memiliki potensi besar di cabang olahraga tenis meja, karate, sofbol, dan panjat tebing.

Menurut Yamashita, Asian Games 2018 merupakan ajang yang penting bagi Jepangkarena mereka bakal jadi tuan rumah Olimpiade tahun 2020.

Oleh karena itu, Asian Games 2018 bisa dikatakan sebagai persiapan tim Jepangmencapai target yang dicanangkan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

"Ada beberapa cabang olahraga di Asian Games yang juga akan diselenggarakan di Tokyo (Olimpiade). Jadi kami berharap atlet kami bisa menampilkan performa bagus dalam cabang olahraga itu," ujar Yamashita.

"Jika mereka bisa melakukannya, tentu itu berarti kami punya tim yang menjanjikan untuk dua tahun ke depan," tutur dia menambahkan.

Saat Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Jepang menduduki peringkat ke-3 klasemen perolehan medali, dengan rincian 47 emas, 77 perak, dan 76 perunggu (200).

Kini, pada Asian Games 2018, kontingen Jepang membawa atlet sebanyak 762 orang, serta 1.096 ofisial.

Editor: ahmad sabran
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved