Jelang Idul Adha, P3S Waspadai PMKS Masuk Pemukiman Warga dan Tempat Ibadah

SUDINSOS Jakbar mewaspadai beberapa Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang bakal merengsek masuk ke pemukiman warga.

Jelang Idul Adha, P3S Waspadai PMKS Masuk Pemukiman Warga dan Tempat Ibadah
Pemkot Jaksel
ILUSTRASI RAZIA penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016). 

PIHAK dari Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat mewaspadai beberapa Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), yang bakal merengsek masuk ke pemukiman warga dan tempat ibadah pada jelang perayaan Idul Adha.

Kebanyakan PMKS, dimungkinkan tak marak di bibir jalan.

"Momen Idul Adha dimanfaatkan betul PMKS-PMKS di Jakarta, khususnya Jakarta Barat. Di jelang-jelang Idul Adha, dipastikan keberadaan mereka bukan lagi di bibir jalan, traffict light, di JPO (Jembatan Penyeberangan Orang), tetapi mengincar pemukiman warga dan juga tempat ibadah," ucap Amir, Koordinator Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Barat, Minggu (19/8/2018).

Dikatakan Amir kembali, kebanyakan PMKS ini bukan berasal dari Jakarta melainkan dari daerah luar Jakarta. Mereka telah mengendus titik-titik para petugas P3S bertugas.

Namun, mengatasi hal itu pihaknya melakukan pemantauan dengan sebarkan personel P3S di beberapa titik rawan, bersama tim reaksi cepat (TRC).

"Titik-titik tertentu, ke pasar dan tempat ibadah yang jadi jadi tempat mangkal PMKS. Tapi 80 PMKS di mana kami berhasil menjangkau dalam tempo satu bulan saja. Titik rawan PMKS itu ada di wilayah perbatasan Tangerang, yaitu Joglo dan Kalideres," paparnya. 

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved