Asian Games 2018

INASGOC Sambut Positif Upaya Polisi Razia Calo Tiket Asian Games

Sebanyak 15 calo tiket Asian Games 2018 laga penyisihan group A, di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, berhasil ditangkap

INASGOC Sambut Positif Upaya Polisi Razia Calo Tiket Asian Games
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Polisi tangkap calo tiket di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (17/8/2018). 

SEBANYAK 15 calo tiket Asian Games 2018 laga penyisihan group A, di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, berhasil ditangkap Polres Metro Bekasi.

Langkah kepolisian dalam memberantas calo sangat diapresiasi Pantia Asian Games 2018 atau INASGOC.

Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang mengungkapkan razia yang dilakukan kepolisian sangat diharapkan pihak panitia.

Hal ini tentunya karena keberadaan calo sangat merugikan masyarakat.

"Kita sangat apresiasi dan senang sekali. Pihak kepolisian pro aktif untuk menangkap calo, tentu penangkapan itu bisa menimbulkan efek jera bagi mereka (calo)," tuturnya saat dihubungi, pada Minggu (19/8/2018).

Sarman menyesalkan banyaknya calo tiket yang berada di sekitar lokasi pertandingan.

Untuk itu pihaknya berharap agar pada laga berikutnya Timnas Indonesia Vs Hong Kong aparat kepolisian bisa memantau dan kembali melakukan razia.

"Memang diharapkan dari kepolisian supaya tetap melakukan pengawasan dan razia calo pada setiap pertandingan Asian Games, tidak hanya di stadion Patriot Bekasi, tapi juga diberbagai venue lainnya," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Sarman pihak INASGOC akan lebih maksimalkan pembelian tiket via online dari pada via offline.

"Ya seharusnya mereka dominan beli via online, tetapi pihak server kiostix sebagai parther kami soal tiket mengalami gangguan, jadi pembelian dominan offline. Kita juga sedang memaksimalkan kerjasama dengan pihak lain soal tiket seperti jaringan alfamart dan blibli.com," paparnya.

Sebelumnya juga, Polres Metro Bekasi Kota menangkap 15 calo tiket yang berkeliaran di laga Asian Games 2018 Tim Naisonal Indonesia versus Laos pada Jumat (18/8/2018) kemarin.

Dari tangan para calo didapatkan sekitar 120 tiket dan uang tunai jutaan rupiah.

"Rata-rata saat diamankan, mereka (calo) masing-masing megang 5 sampai 10 tiket. Dengan harga jual Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu," jelas Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved