Asian Games 2018

Asian Games 2018: Jadwal Bola Basket Hari Ini, Putri Indonesia Buru Kemenangan Perdana

Tim nasional bola basket putri Indonesia akan melanjutkan kiprah mereka di penyisihan Grup X Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Minggu.

Asian Games 2018: Jadwal Bola Basket Hari Ini, Putri Indonesia Buru Kemenangan Perdana
Super Ball/Celestinus Trias HP
Timnas basket putri Indonesia kalah dari Korea di babak penyisihan grup A Asian Games 2018 di Hall Basket, Senayan, Rabu (15/8/2018). (Foto ilustrasi) 

TIM nasional bola basket putri Indonesia akan melanjutkan kiprah mereka di penyisihan Grup X Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Tim besutan Arif Gunarto itu bakal memburu kemenangan perdana saat meladeni Kazakhstan dalam laga yang dijadwalkan diawali dengan lemparan pemula pada pukul 18.30 WIB.

Laga kontra Kazakhstan merupakan salah satu dari dua pertandingan yang dibidik berakhir dengan kemenangan oleh Arif, demikian dikatakannya selepas Indonesia menelan kekalahan telak 40-108 di tangan Korea, Rabu (15/8/2018) lalu.

Salah satu penggawa basket putri Indonesia, Natasha Debby Christaline, sempat menyatakan optimisme ia dan rekan-rekannya bisa mengalahkan Kazakhstan, serta ingin mempersembahkan kemenangan sebagai hadiah untuk peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73.

Baca: Cristiano Ronaldo Tampil Perdana, Juventus Ukir Kemenangan Dramatis di Markas Chievo


Laga Indonesia melawan Kazakhstan merupakan pertandingan keempat yang dilangsung dalam penyisihan bola basket Asian Games, Minggu, yang seluruhnya merupakan nomor putri.

Pertandingan pertama yang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB mempertemukan pemuncak klasemen sementara Grup X, Chinese Taipei, menghadapi India. Jika berhasil menang Taipei bakal memastikan langkah mereka ke fase gugur.

Kemudian pertandingan kedua, yang dijadwalkan mulai pukul 12.30 WIB, menyajikan laga antara Jepang melawan Mongolia. Jepang yang sudah meraih satu kemenangan dan menelan satu kekalahan, harus mewaspadai barisan penembak tripoin Mongolia.

Selanjutnya, pertandingan ketiga, Thailand kontra Hong Kong dijadwalkan dimulai pukul 16.00 WIB. Kedua tim sama-sama memburu kemenangan pertama, lantaran Hong Kong sudah menelan dua kekalahan dan Thailand sekali.

Baca: Dukung Atlet Indonesia, Wiranto Ciptakan Lagu Spesial untuk Asian Games 2018


Berikut ini jadwal pertandingan bola basket putri di Hall Basket GBK, Minggu.

10.00 WIB (Grup X) Chinese Taipei vs India
12.30 WIB (Grup Y) Jepang vs Mongolia
16.00 WIB (Grup Y) Thailand vs Hong Kong
18.30 WIB (Grup X) Indonesia vs Kazakhstan

Sumber: Antara

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help