Asian Games 2018

Rokok Penonton Asian Games 2018 Disita, Tetapi Rokok Banyak Dijual di Dalam Area GBK

MENJELANG pembukaan (opening ceremony) Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) nanti malam pukul 19.00 WIB.

Rokok Penonton Asian Games 2018 Disita, Tetapi Rokok Banyak Dijual di Dalam Area GBK
ANGGIE LIANDA PUTRI
Salah satu penjual rokok di area GBK, Sabtu (18/8/2018). 

MENJELANG pembukaan (opening ceremony) Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) nanti malam pukul 19.00 WIB.

Pengunjung diharuskan melalui pemeriksaan sangat ketat bahkan hingga tiga tahap.

Di tahap kedua, pengunjung diperiksa menggunakan metal detector. Beberapa barang tidak diperkenankan masuk area GBK salahsatunya rokok dan korek.

"Mohon maaf rokok tidak boleh masuk. Bisa disimpan dulu dikendaraannya karena disini tidak menyediakan tempat penitipan," ujar salah satu anggota kepolisian yang berjaga, Sabtu (18/8/2018).

Ternyata di dalam area banyak pedagang minuman yang juga menjual rokok sehingga sejumlah pengunjung mengeluhkan peraturan ini.

"Tadi di depan rokok enggak boleh dibawa. Tapi didalam banyak yang jual," ujar Yendi kepada Warta Kota di GBK, Sabtu (18/8/2018).

Ia mempertanyakan peraturan tersebut, sebab baginya tidak adil bila masih banyak orang yang berjualan rokok didalam area.

"Loh terus buat apa ditahan tapi didalam masih ada yang jual. Enggak fair lah kalau begitu. Seharusnya di dalam juga steril," ungkap Yendi.

Saat ini pengunjung yang memiliki tiket sudah bisa memasuki Stadion Utama GBK mulai pukul 15.00 WIB dan ditutup pukul 18.00 WIB.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved