Puluhan Warga Kelurahan Abadijaya Depok Antusias Ikuti Lomba HUT RI ke-73

GELARAN lomba untuk merayakan HUT ke 73 Kemerdekaan RI masih digelar warga di beberapa wilayah di Depok.

Puluhan Warga Kelurahan Abadijaya Depok Antusias Ikuti Lomba HUT RI ke-73
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Hut RI ke-73 di Depok. 

GELARAN lomba untuk merayakan HUT ke 73 Kemerdekaan RI masih digelar warga di beberapa wilayah di Depok sampai Sabtu (18/7/2018) ini. Salah satunya di RT 5, RW 19, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Sejumlah lomba unik digelar di sini dan bukan hanya untuk anak-anak saja. Tetapi sejumlah lomba juga diperuntukkan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak warga setempat.

Diantaranya lomba tarik sarung, lomba joget balon pake daster untuk bapak-bapak, lomba menari, lomba mengisi air dalam botol, lomba makan kerupuk dan lomba lainnya.

Selain anak-anak, para ibu dan bapak-bapak terlihat sangat antusias mengikuti lomba.

Meski digelar secara sederhana, kegiatan ini sangat meriah dan hampir diikuti seluruh warga RT 5, RW 19, Kelurahan Abadijaya.

Terutama saat lomba joget balon pakai daster untuk para bapak digelar. Kelucuan peserta lomba dimana bapak-bapak mengenakan daster dan berjoget sambil menjepit balon di pahanya, menjadi hiburan tersendiri bagi warga.

Yayuk (40) salah seorang warga mengatakan gelaran lomba ini, rutin digelar setiap tahun di RT-nya, untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI.

"Semua warga selalu antusias hadir dan ikut serta di acara lomba tujuhbelasan seperti ini. Selain itu kegiatan ini juga jadi ajang interaksi warga," kata Yayuk, Sabtu (18/8/2018).

Ia berharap penyelenggaraan gelaran lomba HUT Kemerdekaan RI di wilayahnya terus dipertahankan. "Sebab di sini sudah jadi tradisi setiap tahun untuk rayakan HUT Kemerdekaan RI," katanya.

Ketua Panitia Acara Nany M Yusuf mengatakan gelaran lomba ini terselenggara secara swadaya oleh warga. Hadiah untuk pemenang lomba katanya dihimpun dari partisipasi dan sumbangan warga.

"Jadi ini dari warga untuk warga juga," kata dia.

Menurut Nany, kegiatan lomba sengaja digelar Sabtu hari ini dan bukan Jumat (17/8/2018). Sebab kata dia pada Jumat atau tepat di HUT Kemerdekaan RI, banyak anak warga setempat yang mengikuti upacara di sekolah dan biasanya baru pulang ke rumah agak siang.

"Sehingga sengaja digelar hari ini, supaya semua anak bisa ikut lomba," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help