Mengheningkan Cipta untuk Korban Gempa Bumi Lombok saat Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Saat pembukaan Asian Games 2018, puluhan ribu penonton di Stadion GBK Senayan mengheningkan cipta untuk korban gempa bumi Lombok.

Mengheningkan Cipta untuk Korban Gempa Bumi Lombok saat Upacara Pembukaan Asian Games 2018
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Parade atlet Indonesia diatas panggung saat Opening Ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH---Di sela meriahnya upacara pembukaan Asian Games 2018, puluhan ribu penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, diajak mengheningkan cipta untuk masyarakat di Lombok, Sabtu (18/8/2018) malam.

Para penonton diajak mengingat serta mendoakan para korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca: Menyaksikan Pembukaan Asian Games, Joni Pemanjat Tiang Bendera di Antara Pembesar Negara

Menurut data BNPB, korban gempa yang tercatat hingga Senin (13/8/2018) sejumlah 436 orang meninggal dunia dengan korban luka-luka sebanyak 1.353 orang, sementara jumlah pengungsi tercatat 352.793 orang.

Sebelumnya, penyanyi Tulus membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tulus bernyanyi di panggung yang berada di atas bukit yang menjadi latar panggung seperti dilansir Antaranews.com.

Baca: Asian Games 2018, Presiden OCA: Stadion GBK Senayan Warisan Asian Games 1962

Penonton seisi GBK ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya seraya pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh tim Paskibra, dengan formasi yang terinspirasi dari upacara bendera pada Hari Kemerdekaan Indonesia pada setiap 17 Agustus, di Istana Negara.

Formasi terdiri dari tiga kelompok pasukan, dengan nama sesuai dengan jumlah anggotanya, yakni Pasukan 17 / pengiring (pemandu), Pasukan 8 / pembawa bendera (inti), Pasukan 45 / pengawal. Jumlah anggota pasukan pun mencerminkan tanggal kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945.

Baca: Penonton Berteriak Memanggl Nama Jokowi Saat Video Presiden Muncul di Layar Lebar

Bersamaan dengan itu, Burung Garuda tampil bersinar di udara dan pertunjukan lagu kebangsaan akan ditutup dengan gelegar kembang api di seluruh stadion.

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help