HUT Kemerdekaan RI

Memperingati HUT Kemerdekaan RI, dengan Melepas Penyu Sisik di Kepulauan Seribu

Kegiatan tersebut digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan, Sepa Island Resort, dan keluarga besar GLedex Logistics

Memperingati HUT Kemerdekaan RI, dengan Melepas Penyu Sisik di Kepulauan Seribu
Wartakotalive.com/Mohamad Yusuf
Merayakan HUT Kemerdekaan RI alah satunya dengan kegiatan melestarikan lingkungan hidup dengan melepas penyu sisik yang digelar di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jumat (17/8/2018). 

BERBAGAI cara warga negara Indonesia dalam memperingati HUT ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia. 

Salah satunya dengan kegiatan melestarikan lingkungan hidup dengan melepas penyu sisik yang digelar di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jumat (17/8/2018).

Kegiatan tersebut digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan, Sepa Island Resort, dan keluarga besar GLedex Logistics yang bernaung di bawah PT. Global Bati Ekspresindo. 

Dimana aksi pelepasan penyu itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertema Program Pendidikan Lingkungan Transplantasi Karang dan Pelepasan Penyu Sisik.

“Kegiatan ini dijalankan sebagai upaya melestarikan terumbu karang yang rusak guna menyeimbangkan kehidupan biodiversitas. Selain itu, keseimbangan ekosistem juga didukung oleh biota laut, salah satunya penyu sisik yang juga menyumbang kontribusi menjaga keseimbangan ekosistem laut,” kata Yudi selaku General Manager Gledex Logistics.

Merayakan HUT Kemerdekan RI salah satunya dengan kegiatan melestarikan lingkungan hidup dengan melepas penyu sisik yang digelar di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jumat (17/8/2018).
Merayakan HUT Kemerdekan RI salah satunya dengan kegiatan melestarikan lingkungan hidup dengan melepas penyu sisik yang digelar di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jumat (17/8/2018). (Wartakotalive.com/Mohamad Yusuf)

 Pentingnya pelestarian penyu sisik tersebut, lanjutnya, juga karena hewan itu termasuk satwa yang terancam punah.

Jika kepunahannya dibiarkan maka, tidak ada lagi keindahan yang didapat dan dilihat dalam  panorama di dasar laut seperti halnya di ekosistem terumbu karang.

“Kegiatan CSR ini sudah berjalan kurang lebih empt tahun, dan selalu diagendakan rutin setiap tanggal 17 Agustus. Hal ini juga sesuai dengan visi misi kami untuk turut membangun bangsa, mengabdi, melayani sepenuh hati. Salah satunya menjaga kelestarian biota laut,” ujarnya.

Dengan kegiatan itu, harapnya, ingin semua lebih peduli untuk saling menjaga dan merawat serta melestarikannya secara berkelanjutan demi generasi yang akan datang.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved