Pilpres 2019

Bandingkan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi, Sekjen PDIP: Ok Oce Berhasilnya di Mana?

Menurut Hasto Kristiyanto, Ma'ruf Amin mementingkan ekonomi untuk kepentingan bersama dibandingkan untuk keuntungan pribadi.

Bandingkan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi, Sekjen PDIP: Ok Oce Berhasilnya di Mana?
Warta Kota/Hamdi Putra
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto di Hotel Oria, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (13/8/2018). 

PERSOALAN ekonomi akan menjadi salah satu pokok pembahasan pada Pemilihan Presiden 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden Joko Widodo, akan memperkuat peningkatan ekonomi Indonesia.

Menurut Hasto Kristiyanto, dibandingkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Ma'ruf Amin memiliki pengalaman yang lebih luas, terutama dalam menangani persoalan ekonomi.

Baca: Imbangi Sandiaga Uno, Gaya Berbusana Maruf Amin Bakal Dibikin Milenial

"Kiai Ma'ruf itu pengalamannya luas. Pak Prabowo sama Pak Sandi belum pernah menjadi anggota DPR," kata Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Ia mencontohkan, Ma'ruf Amin pernah menjabat Ketua Komisi VI DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa. Komisi VI membidangi Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM & BUMN, Standarisasi Nasional.

"Itulah sesuatu yang belum dilihat dengan baik tentang Kiai Ma'ruf Amin. Beliau sangat memahami aspek-aspek ekonomi," ucap Hasto Kristiyanto.

Baca: Sekjen PDIP Sebut Rekam Jejak Prabowo Subianto Banyak Masalah

Hasto Kristiyanto pun membandingkan Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno, yang dianggap ahli di bidang ekonomi.

"Kalau Pak Sandi kan ekonomi korporasi. Patgulipatnya dia tahu lah. Bagaimana kekayaan naik secara drastis dia tahu. Tapi bagaimana tentang keumatan, tentang keadilan itu, Kiai Ma'ruf jauh lebih unggul dari Pak Sandi," tutur Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto Kristiyanto, Ma'ruf Amin mementingkan ekonomi untuk kepentingan bersama dibandingkan untuk keuntungan pribadi.

Baca: Tik Tok Bikin Bowo Alpenliebe Banjir Undangan Mengisi Acara, Berharap Bisa Main Sinetron

"Yang di sana (kubu Prabowo) itu unsur-unsur kapital sebagai dominan. Ini (Kubu Jokowi) unsur-unsur keumatan, keadilan sosial sebagai yang dominan," ulasnya.

"Jadi sangat beda, di dalam garis ekonomi politiknya sangat berbeda. Yang di sana pernah gagal dalam mengelola politik perusahaan. Yang di sini berhasil dalam mengelola politik ekonomi negara," beber Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto menanggapi soal rencana Sandiaga Uno mengusung Program Santripreneur yang merupakan adaptasi program Ok Oce. Program itu digagasnya saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta

"Oke Oce kita lihat berhasilnya di mana? Mari kita lihat bersama-sama," cetus Hasto Kristiyanto. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help