Pilpres 2019

Atur Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Zulkifli Hasan: Pilpres Boleh Gesekan tapi Jangan Sampai Keras

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan mengatur pertemuan antara bakal capres Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto.

Atur Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Zulkifli Hasan: Pilpres Boleh Gesekan tapi Jangan Sampai Keras
Kompas.com/Kristian Erdianto
KETUA MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah dinas Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018). 

KETUA Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan mengatur pertemuan antara bakal capres Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto.

"Pak Jokowi sudah oke, Pak Prabowo sudah oke, nanti tinggal diatur, yang penting (perayaan) 17 Agustus kelar dulu," ujar Zulkifli Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurut Zulkifli Hasan, pertemuan kedua capres tersebut sangat bagus untuk menunjukkan kontestasi pilpres yang diadakan lima tahun sekali, berjalan dengan baik tanpa ada gesekan keras.

Baca: Ganjil Genap Selama 15 Jam, Asian Games 2018 Dinilai Tak Bikin Warga Bahagia

"Kita ingin agar tahun politik ini, pilpres itu sesuatu yang biasa. Kita berharap kontestasi itu friendly. Bolehlah sedikit-sedikit gesekan, tapi jangan sampai keras," tutur Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku ingin bertemu Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

"Ya (ingin bertemu)," ujar Prabowo Subianto di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Baca: Partai Gerindra Merasa Diteror dan Dihukum Hasil Survei

Prabowo Subianto mengaku masih mencari waktu yang tepat untuk bertemu Jokowi. Mantan Danjen Kopassus tersebut masih menunggu jadwal dari Jokowi.

"Lihat nanti dong, beliau Presiden kan tentunya sibuk, nanti kita cari waktu yang tenang," kata Prabowo Subianto .

Prabowo Subianto mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Jokowi sebelum Pilpres 2019. Hal itu ia katakan setelah bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam. Dalam pertemuan itu hadir pula bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno.

"Kami juga akan minta waktu (untuk bertemu) Pak Jokowi," ucap Prabowo Subianto saat memberikan keterangan seusai pertemuan. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved