HUT Kemerdekaan RI

Upacara HUT ke-73 RI, ASN Pemkot Tangerang Selatan Duduk-duduk dan Mengobrol di Barisan Belakang

Beberapa ASN yang mengenakan batik berwarna biru mulai keluar dari barisan bagian belakang satu per satu.

Upacara HUT ke-73 RI, ASN  Pemkot Tangerang Selatan Duduk-duduk dan Mengobrol di Barisan Belakang
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Bagian belakang barisan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tangsel saat upacara pengibaran bendera pusaka di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (17/8/2018). 

SAAT upacara pengibaran duplikat bendera pusaka yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan, masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kurang khidmat dan terti.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masih banyak ASN yang tidak rapi saat baris-berbaris, bahkan masih banyak yang terlihat asyik nongkrong di warung kopi di luar lapangan, ketika upacara pengibaran bendera merah putih digelar di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diawali dengan pengibaran duplikat bendera pusaka dari Paskibraka Tangerang Selatan, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila.

Baca: Polisi Tangsel Kejar Perampok Spesialis Minimarket Sampai Semarang, Ternyata Mantan Karyawan

Saat itu, beberapa ASN yang mengenakan batik berwarna biru mulai keluar dari barisan bagian belakang satu per satu, beberapa tampak duduk-duduk atau mengobrol di luar barisan.

Setelah pembacaan teks Pancasila, Kapolres Tangsel Fredy Irawan membacakan UUD 45 yang dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Tangsel Much Ramlie.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang bertindak sebagai pembina upacara dalam amanat pembina, mengajak para peserta upacara terus merawat kemerdekaan Indonesia yang sudah berumur 73 Tahun.

"Setiap bangsa menciptakan jati diri dan budaya. Kemajuan disegani bangsa lain. Kita harus dapat memberikan kontribusi positif, cepat, dan bermanfaat di sekeliling kita," ajak Airin Rachmi Diany di hadapan ribuan peserta upacara yang diikuti berbagai instansi. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved