HUT Kemerdekaan RI

Prabowo Dianugerahi Medali oleh Rachmawati, Mahathir Mohamad dan Kim Jong Un Juga Pernah Dapat

Prosesi pemberian The Star of Soekarno itu langsung dikalungkan sendiri oleh Rachmawati Sukarnoputri kepada Prabowo Subianto.

Prabowo Dianugerahi Medali oleh Rachmawati, Mahathir Mohamad dan Kim Jong Un Juga Pernah Dapat
TRIBUNNEWS/YANUAR NURCHOLIS MAJID
Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno Rachmawati Sukarnoputri menganugerahkan 'The Star of Soekarno' kepada bakal capres Prabowo Subianto, Jumat (17/8/2018). 

KETUA Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno Rachmawati Sukarnoputri menganugerahkan medali 'The Star of Soekarno' kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dianggap telah berjasa dalam bidang keadilan, kemerdekaan, dan kemanusiaan di Indonesia.

Penghargaan diberikan Rachmawati Sukarnoputri, seusai dirinya bersama Prabowo Subianto mengikuti upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI di Universitas Bung Karno (UBK), Jumat (17/8/2018).

Baca: Pidato di UBK Sambil Menangis, Rachmawati Sukarnoputri: Jangan Salah Pilih Pemimpin

Prosesi pemberian The Star of Soekarno itu langsung dikalungkan sendiri oleh Rachmawati Sukarnoputri kepada Prabowo Subianto.

Penghargaan ini diberikan oleh Yayasan Pendidikan Soekarno kepada tokoh-tokoh yang dinilai memiliki sinergitas dengan pemikiran Soekarno, terkait sikap anti-kolonial atau yang sekarang lebih dikenal dengan neokolonialisme dan imperialisme.

Rachmawati Sukarnoputri mengatakan, penghargaan yang sama pernah ia berikan kepada para pemimpin dunia lainnya, yang memiliki pemikiran selaras dengan Soekarno.

Baca: Amien Rais: Pemimpin Tidak Jujur Alamat Kebangkrutan

"Penghargaan serupa pernah saya berikan pada Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, mantan Presiden Venezuela Hugo Chavez, Presiden Korea Utara Kim Jong Un, dan mantan Presiden Kuba Fidel Castro," beber Rachmawati Sukarnoputri.

Rachmawati Sukarnoputri lantas menaruh harapan kepada Prabowo Subianto, agar dapat memimpin Indonesia di masa depan, seusai mengalungkan medali tersebut.

"Dan kali ini pada kesempatan berbahagia ini, saya memberikan kepada Bapak Haji Prabowo Subianto. Semoga beliau dapat memimpin bangsa Indonesia di masa depan," ucap Rachmawati Sukarnoputri.

Menutup rangkaian upacara HUT Kemerdekaan ke-73 RI, Rachmawati Sukarnoputri dan Prabowo Subianto meletakkan karangan bunga di depan patung sang proklamator Soekarno. (Yanuar Nurcholis Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved