Pendukung Atlet Jepang Jajal Boks Tantangan di GBK

di samping pintu 11 kawasan Gelora Bung Karno (GBK) bernama Box Challenge dan siapapun bisa mencobanya.

Pendukung Atlet Jepang Jajal Boks Tantangan di GBK
Warta Kota
Pendukung Jepang yang mencoba kotak tantangan (box challenge) di area venue Hall Basket GBK, Senayan, Jumat (17/8/2018). 

Ada sebuah kotak yang menarik perhatian para penonton dan juga pendukung di sekitar area Hall Basket Senayan.

Terletak persis di samping pintu 11 kawasan Gelora Bung Karno (GBK) bernama Box Challenge dan siapapun bisa mencobanya.

Booth dengan teknologi layar sentuh ini menyajikan permainan berupa tantangan profesi yang harus dimainkan. Pemain tinggal menggeser panah kearah bawah dan menunggu atribur keluar dari dalam kotak.

Atribut harus digunakan peserta untuk menunjang performa dan memperagakan profesi seputar olahraga Asian Games, ada yang mendapat tantangan menjadi wasit, cheerleader, bikers, dan olahraga lainnya.

Setelah beberapa menit menyelesaikan tantangan, pemain akan mendapt skor berupa bintang 1 sampai 5 yang paling baik dan akan mendapat hadiah.

Dari pantauan Warta Kota, sekelompok pendukung dari negara Jepang tertarik dengan kotak tantangan tersebut dan mencobanya.

Setelah menggeser panah, mereka mendapat tantangan menirukan gaya wasit dengan atribut pluit dan kartu berwarna kuning serta merah.

Salah seorang dari mereka memegang kartu sedangkan dua lainnya mempraktekan adegan pelanggaran dalam permaianan sepak bola. Berkat pertunjukannya yang cukup baik, mereka mendapat empat bintang dan sebuah topi berwarna putih.

"Ini begitu menyenangkan, kita bisa main bersama dan kita dapat hadiah setelah itu," ujar Akira di lokasi, Jumat (17/8/2018).

Ia juga katakan bahwa sangat senang berada di Indonesia dan ini merupakan kunjungan pertamanya ke Tanah Air.

"Menurut saya ini baik, berjalan cukup baik sejauh ini. Ini kali pertama saya datang ke Indonesia," ucapnya.

Setelah bermain kotak tantangan, mereka memasuki stadion Basket untuk mendukung negaranya bertanding melawan China. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help