Asian Games 2018

Opening Ceremony Bertema Keindahan Alam dan Keragaman Budaya Indonesia

Pembukaan perhelatan olahraga terbesar di Asia akan dilaksanakan besok malam, Sabtu (18/8/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Opening Ceremony Bertema Keindahan Alam dan Keragaman Budaya Indonesia
Panggung upacara pembukaan 18th @asiangames2018 merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenis. Foto Instagram resmi @Wishnutama. 

PEMBUKAAN (Opening Ceremony) perhelatan olahraga terbesar di Asia akan dilaksanakan besok malam, Sabtu (18/8/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Pengarah kreatif opening dan closing ceremony, Wishnutama mengatakan, panggung yang akan dipakai nanti malam menjadi salah satu panggung terbesar dan tertinggi.

"Panggung upacara pembukaan 18th @asiangames2018 merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenis," tulis Wishnutama di akun Instagram resminya.

Wishnu menjelaskan, panggung spektakuler itu memiliki berat mencapai 600 ton dengan panjang 135 meter, lebar 30 meter dan tinggi hingga 26 meter.

Presenter cantik Sheryl Sheinafia.
Presenter cantik Sheryl Sheinafia. (Warta Kota/dok.pribadi)

Tema yang akan diangkat yaitu keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia dengan latar gunung berhiaskan 12.775 tanaman bunga.

"Luas lebih dari 1.350 meter persegi serta mengalir air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau yang mempercantik keindahannya," tulis Wishnutama.

Diperkuat tekhnologi proyektor serta pencahayaan maksimal membuat semuanya menjadi lebih Indah dilihat.

Selain itu dibangun juga terowongan tersembunyi sepanjang kurang lebih 50 meter agar para pengisi acara nantinya dapat melakukan pergerakan diseluruh area panggung.

"Patut menjadi kebanggaan kita semua, bahwa kemegahan panggung ini merupakan hasil karya 350 orang anak bangsa," ungakapnya.

Panggung tersebut terdiri dari 175 bagian yang dibuat secara manual oleh pengrajin Bandung dan Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved