HUT Kemerdekaan RI

Jengkel Lihat Perilaku ASN Saat Upacara, Sekda Kota Tangsel: Berdiri Aja Masa Enggak Sanggup

Kekesalan Muhamad disebabkan banyaknya ASN yang tidak tertib saat proses upacara pengibaran bendera.

Jengkel Lihat Perilaku ASN Saat Upacara, Sekda Kota Tangsel: Berdiri Aja Masa Enggak Sanggup
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Bagian belakang barisan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tangsel saat upacara pengibaran bendera pusaka di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (17/8/2018). 

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Muhamad kecewa dengan sikap Aparatur Sipil Negara (ASN), yang tidak disiplin saat upacara pengibaran duplikat bendera pusaka di Lapangan Cilenggang, Serpong, Jumat (17/8/2018).

Menurut mantan camat itu, para ASN yang mengobrol ataupun meninggalkan barisan saat upacara, dianggap tidak menghargai jasa para pahlawan saat berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

"Kita harus menghargai para pejuang pahlawan kita, sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan. Hanya untuk berbaris enggak lebih dari dua jam kayak begitu, enggak disiplin sebagai pegawai," tutur Muhamad setelah upacara pengibaran bendera.

Baca: Upacara HUT ke-73 RI, ASN Pemkot Tangerang Selatan Duduk-duduk dan Mengobrol di Barisan Belakang

Kata Muhamad, saat ini para pegawai sipil negara itu hanya diminta untuk berdiri selama dua jam, guna menghormati hari jadi ke-73 Republik Indonesia.

"Berdiri aja masa enggak sanggup, di mana pengabdian kita terhadap negara ini?" katanya, jengkel dengan perilaku para ASN.

Kekesalan Muhamad disebabkan banyaknya ASN yang tidak tertib saat proses upacara pengibaran bendera, yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Para ASN mengobrol atau duduk-duduk di luar barisan. Bahkan, banyak juga ASN yang mengenakan batik biru terlihat nongkrong di luar Lapangan Cilenggang, saat proses upacara berlangsung. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved