HUT Kemerdekaan RI

Harapan dan Makna HUT ke-73 Kemerdekaan RI Bagi Wali Kota dan Ketua DPRD Depok

Dalam HUT ke-73 RI, sejumlah harapan dan memaknainya diungkapkan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo.

Harapan dan Makna HUT ke-73 Kemerdekaan RI Bagi Wali Kota dan Ketua DPRD Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Perayaan HUT kemerdekaan RI di Balai Kota Depok pada Jumat (17/8/2018). 

DALAM perayaan dan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI ini, sejumlah harapan dan memaknainya diungkapkan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo.

"Disamping kegembiraan kita semua dan warga Depok khususnya dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ini, saya meminta warga Depok turut berduka dan bersimpati atas musibah yang dialami masyarakat Lombok NTB karena gempa. Ini adalah duka kita semua. Harapan kami, penanganan dampak musibah ini di sana semakin cepat lagi," kata Idris saat upacara peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Balai Kota Depok, Jumat (17/8/2018).

Karenanya kata Idris pihaknya sudah mengirimkan uang tunai Rp 500 Juta, untuk masyarakat Lombok yang tertimpa musibah gempa. "Dananya semua sudah kita kirim ke Lombok. Merdeka, Merdeka," kata Idris.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan Hut Kemerdekaan RI,  harus dimaknai sebagai sebuah semangat persatuan dan kesatuan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Begitupun di Kota Depok, kita semua harus bersatu dan tidak melihat agama, ras, dan suku. Jika itu sudah kita lakukan maka kita telah menjadi masyarakat yang menjaga kemerdekaan tersebut," kata Hendrik.

Ia mengatakan Indonesia saat ini akan menjalani proses demokrasi dengan Pilpres pada 2019 mendatang.

"Pada HUT Kemerdekaan RI ini kita diingatkan untuk tetap bersatu dan tidak terpecah hanya karena perbedaan pilihan nantinya. Jadi mari kita semua bergandengan tangan menjaga negara kita meski saat ini adalag tahun politik," kata Hendrik. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved