First Media Kenalkan First Squad Untuk Meningkatkan Layanan

First Media memperkenalkan First Squad, pasukan khusus yang mewakili semua fungsi mulai dari customer service, teknisi, sales, dan manajemen.

First Media Kenalkan First Squad Untuk Meningkatkan Layanan
wikipedia.org
Logo First Media. 

PELAYANAN komprehensif kepada pelanggan jadi komitmen First Media untuk melayani pelanggannya di pengunjung trimester tahun 2018 ini.

Bentuk layanan tersebut dengan meluncurkan First Squad. First Squad mewakili semua fungsi di dalam First Media mulai dari customer service, teknisi, sales, strategis, dan manajemen.

Chief Executive Officer PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengatakan, dengan meningkatkan kualitas koneksi di dalam keluarga, diharapkan mengembalikan fungsi rumah sebagai tempat berkumpul yang hangat bersama keluarga.

“Dengan mengusung kampanye #familyFirst, First Media berkeinginan membawa kembali kebersamaan keluarga dengan mengembalikan rumah  menjadi tempat berkumpul  yang hangat bagi keluarga dengan cara meningkatkan kualitas koneksi (improving connection) di dalam keluarga,” ujar Marlo saat peluncuran First Squad di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Rabu (15/8/2018).

Ia menjelaskan, dari sisi improvement, dilakukan dengan melalui peningkatan dan ekspansi jaringan ke kota-kota, di mana layanan First Media sudah dapat dinikmati di 2.076.000 homes passed (Jabodetabek, Surabaya, Malang, Bandung, Medan, Batam, dan Bali).

Dari sisi customer service, untuk semakin memudahkan pelanggan, kanal komunikasi digital terus dikembangkan.

Diantaranya pengecekan status biling dan payment (pembayaran), serta status jaringan melalui website www.firstmedia.com dan cek.firstmedia.com, aplikasi selfcare My FirstMedia, dan yang terbaru Fia Virtual Assistant (chat lewat WhatsApp).

“Dengan ketersediaan berbagai kanal komunikasi digital tersebut, saat ini sebanyak 43 persen interaksi pelanggan adalah melalui platform digital dan hal  ini membantu First Media Customer Service mencapai 84 service level,” kata Marlo.

Produk yang disediakan juga semakin beragam. Produk yang akan diluncurkan,diantaranya Smart Box X1 Prime yang  merupakan Smart Box terbaru dengan Android  yang sudah diupdate dengan OS Nougat dan dilengkapi  dengan fitur 4K Ultra HD, Google Chromecast, Google Assistant, serta fitur Built in PVR.

Pelanggan dengan  mudah merekam film favorit.

Produk lainnya, merupakan Smart Living. Setelah meluncurkan fitur Home Monitoring di tahun 2016, dalam waktu dekat akan meluncurkan Home Automation, yang memudahkan pelanggan mengontrol perangkat di dalam rumah, seperti AC, lampu, dan alat elektronik lainnya, kapanpun di manapun.

Produk ketiga yang diluncurkan adalah Wi-Fi X-Tender dengan fitur Plug & Play yang menggunakan jaringan listrik di rumah untuk memperluas koneksi internet ke seluruh sudut rumah sehingga dapat melengkapi jaringan Wi-fi yang sudah ada di rumah pelanggan.

Untuk pencinta game, First Media juga menghadirkan  paket khusus berupa Game Package, guna memberikan kepuasan lebih bermain game favorit. 

Sementara dari sisi konten, First Media bekerjasama dengan penyedia Over The Top seperti Hooq, Catchplay, dan HBO. 

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved