HUT Kemerdekaan RI

Amien Rais: Pemimpin Tidak Jujur Alamat Kebangkrutan

Amien Rais datang bersama bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Amien Rais: Pemimpin Tidak Jujur Alamat Kebangkrutan
Kompas.com
Amien Rais 

POLITIKUS senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 RI di Universitas Bung Karno.

Amien Rais datang bersama bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sesudah pelaksanaan upacara, Amien Rais menyampaikan pesan pada hari perayaan kemerdekaan ke-73 RI.

"Jadilah pemimpin yang jujur. Jujur pada Tuhan, jujur pada rakyat, jujur pada diri sendiri, karena inilah kunci keberhasilan dari sebuah kepemimpinan," ujar Amin Rais di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2019).

Baca: Prabowo Subianto: Rakyat Ingin Pemimpin Bersih, Bukan yang Banyak Uang tapi Enggak Jelas dari Mana

Ayah Waketum PAN Hanafi Rais tersebut juga mengatakan, jika seorang pemimpin tidak jujur, maka hal buruk akan terjadi.

"Kalau sampai seorang pemimpin tidak jujur kepada Tuhan, kepada rakyat, dan kepada diri sendiri, maka itu adalah alamat sebuah kebangkrutan," tegasnya.

Amien Rais tidak menjelaskan pesan tersebut ditujukan kepada siapa. Dirinya hanya tersenyum sesudah mengatakan hal tersebut.

Dalam upacara tersebut, hadir pula pendiri Yayasan Bung Karno Rachmawati Sukarnoputri, politikus sekaligus mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, dan Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana. (Reza Deni)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help