Ada Perubahan Arus Lalin Jelang Upacara Pembukaan Asian Games

Adapun waktu pelaksaan rekayasa lalin akan dilakukan mulai pukul 14.00. Penerapan skema penutupan ruas jalan dilakukan pada tiga titik.

Ada Perubahan Arus Lalin Jelang Upacara Pembukaan Asian Games
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi. Sejumlah warga antre untuk menukarkan tiker pembukaan Asian Games 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018). 

PIHAK Dinas Perhubungan (Dishun) DKI Jakarta kembali menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas jelang untuk upacara pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/8/2018) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Kepala Dinas Perhubungan, Andriansyah dalam keterangan resminya mengungkapkan, setidaknya terdapat dua skema pengaturan lalu lintas yang akan diterapkan selama opening ceremony Asian Games.

Pertama, dengan melakukan penutupan ruas jalan dan kedua pengalihan arus lalu lintas.

Adapun waktu pelaksaan rekayasa lalin akan dilakukan mulai pukul 14.00.

Penerapan skema penutupan ruas jalan akan dilakukan pada tiga titik di kawasan GBK yang meliputi:

a. Jalan Gerbang Pemuda sisi Selatan ditutup (mulai dari Flyover Senayan) dan putaran balik di bawah Flyover Senayan (Barat–Barat).

b. Jalan Asia Afrika sisi Timur (dimulai dari TL Hotel Mulia sampai dengan TL Hotel Fairmont)

c. Jalan Pintu Satu Senayan

Sementara, untuk pengalihan arus akan dilakukan untuk laju kendaraan dari arah Utara atau Slipi dan dari arah Semangggi.

Bagi kendaraan dari Slipi yang akan menuju Permata Hijau dialihkan melalui Jalan Gatot Subroto-Bundara Semanggi-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran Senayan, dan seterusnya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help